Awet Muda dengan Bercinta

PinkKorset.com, Jakarta – Perempuan mana yang tidak ingin memiliki kulit sehat dan bercahaya. Selain kosmetik dan olah raga, berhubungan intim ternyata merupakan cara ampuh menjaga penampilan awet muda Anda.

Dr. Gloria G. Bramer, seksolog klinis berlisensi yang berbasis di Georgia mengatakan, hubungan intim sebenarnya tidak melulu hanya untuk memuaskan gairah asmara. Namun, seks ternyata juga bisa membuat seseorang awet muda dan menjadikan kulit lebih sehat berkilau.

Ia pun mengklaim, orgasme sehari sekali, dapat menjauhkan Anda dari penyakit. “Orgasme adalah salah satu hal tersehat yang dapat Anda berikan pada diri Anda setiap hari. Dari sudut pandang seksolog, bercinta harus dimasukkan dalam rutinitas Anda bersama dengan jadwal mencuci rambut.”

Tak heran, bila perempuan yang memasukkan kegiatan bercinta dalam jadwalnya, biasanya merasa lebih seksi. Ini berarti, bila pekerjaan dan rutinitas kerap membuat Anda stress, ada baiknya Anda mengimbanginya dengan bercinta.

Lalu, apa saja manfaat bagi kesehatan kulit?

Kulit Sehat Bercahaya 

Berhubungan intim diyakini dapat membantu membuang racun-racun di dalam tubuh, mempengaruhi sirkulasi darah, sehingga oksigen terpompa langsung menuju kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah.

Mencegah Dehidrasi

Kemampuan seks mencegah dehidrasi bukan berarti Anda dapat mengganti delapan gelas air dengan delapan jam hubungan seksual. Namun, bercinta akan menjaga kulit Anda dari dehidrasi. Karena aktivitas ini meningkatkan sirkulasi, sehingga darah akan beredar di tubuh Anda dengan lebih efisien dan memberikan kelembaban pada kulit agar tetap sehat.

Kulit Wajah Lebih Halus

Kegiatan atas ranjang juga dinilai dapat menyeimbangkan tingkat hormon estrogen yang berpengaruh pada kesehatan kulit wajah. Selain mengontrol jerawat dan kulit wajah lebih cerah, bibir juga akan terlihat lebih penuh serta seksi.

Membersihkan Pori-pori

Anda tidak perlu lagi pembersih pori-pori. Bercinta akan melakukan sebuah trik untuk Anda, tergantung seberapa ‘hot’nya Anda bercinta. Keringat yang keluar saat berhubungan seks, merupakan facial gratis bagi wajah Anda. Keringat akan membersihkan pori-pori Anda dari kotoran, debu dan sisa make up yang masih menempel pada wajah.

Mencegah Penuaan Dini
Produksi kolagen akan meningkat dengan berhubungan seks. Kolagen ini bermanfaat untuk mencegah bintik-bintik pada wajah dan menjauhkan Anda dari kerutan halus. Terutama karena sirkulasi darah yang baik, meningkatkan kelembaban kulit.

Sumber Awet Muda

Bercinta akan membuat Anda terlihat dan merasa lebih muda. Hal ini didukung Dr Yvonne Fulbright , penulis ‘The Better Sex Guide to Extraordinary Love Making’, yang melakukan riset terhadap responden usia remaja.

Dalam 10 tahun, sebanyak 3.500 laki-laki dan perempuan, baik yang melakukan hubungan seks secara teratur dan tidak, ditempatkan di salah satu sisi cermin dua arah , dimana peserta di sisi lain harus menebak usia mereka.

Kelompok yang memiliki kehidupan seks aktif, dinilai lebih muda tujuh hingga 12 tahun ketimbang umurnya, sementara kelompok yang hanya melakukan hubungan seks jarang, dinilai jauh lebih tua.

Kuku Menjadi Kuat

Hormon yang sama yang dirilis untuk membuat kulit Anda bersinar juga akan menjaga kuku Anda kuat , terutama selama kehamilan, kata Fulbright.

Memperindah Rambut

Rasa bahagia yang muncul sesaat selesai bercinta mengirimkan sinyal positif bagi tubuh dan mengeluarkan hormon yang memberi nutrisi bagi pertumbuhan rambut.