Cara Atasi Polusi Dalam Ruangan Foto: healthmeup

Cara Atasi Polusi Dalam Ruangan

PinkKorset.com, Jakarta – Polusi udara dalam ruang termyata membahayakan perempuan hamil. Bagaimana cara mengatasinya?

Cara tercepat dan mudah untuk mengontrol polusi udara dalam ruangan di rumah Anda adalah membuka jendela dan ventilasi rumah Anda setiap hari. Namun, ada beberapa langkah lain untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruang.

— Beralih ke pembersih ringan yang tidak mengandung wewangian buatan

– Berhenti gunakan semprotan aerosol. Deodoran, hair sprays, pembersih karpet, pengilap mebel dan penyegar udara.

– Biarkan udara segar masuk. Buka jendela sehingga bahan kimia beracun tidak mengendap di rumah Anda. Bila Anda atau anak Anda memiliki alergi serbuk sari, jaga kamar tetap berventilasi dengan sistem pendingin yang dilengkap penyaring udara.

– Bawa suasana alam dalam ruangan. Setiap ruangan tampak cantik dengan pakis, tanaman laba-laba , atau lidah buaya. Selain juga sehat. Penelitian NASA menunjukkan bahwa tanaman dalam ruangan akan bertindak sebagai pembersih udara hidup, karena dedaunan dan akar bekerja sama untuk menyerap polutan kimia yang dilepaskan oleh bahan sintetis.

– Gunakan pembersih udara. Ini adalah cara efektif untuk menyingkirkan bakteri berbahaya dan mengkontaminasi, serta membuat udara kembali murni. AC yang mengklaim dapat memurnikan udara, sebenarnya hanya mendinginkan dengan sirkulasi udara tidak murni, karena hanya melalui dua tahap penyaringan. Sementara pembersih udara memiliki proses penyaringan 7 tahap, yang menjamin bahwa udara dibersihkan secara lebih intensif.

– Buat zona larangan merokok. Asap rokok mengandung lebih dari 4 ribu bahan kimia . Penelitian menunjukkan bahwa asap rokok meningkatkan risiko anak untuk terkena infeksi telinga dan pernapasan, asma , kanker , dan sindrom kematian bayi mendadak ( SIDS ). Untuk perokok, kecanduan ini menyebabkan kanker, masalah pernapasan, serangan jantung dan stroke.