Desainer Berusia 14 Tahun Siap Berlaga Ludovika Koch

Desainer Berusia 14 Tahun Siap Berlaga

PinkKorset.com – Di saat anak usia 14 tahun lainnya bingung mengerjakan tugas sekolah, Ludovika Koch malah sibuk mendesain busana dan mempersiapkan pertunjukan pertamanya di Panama Fashion Week.

Remaja kelahiran Miami, Amerika Serikat (AS) ini merupakan pelajar home-school sejak usianya 11 tahun. Gaun pertama ia buat dari kaleng minuman soda, pada 2010 lalu, ketika ia mencari ide untuk kostum Halloween. Sejak itu, Ludovika merancang.

“Saya tak punya waktu jika harus sekolah biasa. Jadwal fleksibel seperti saat ini membuat saya bisa merancang. Sangat penting untuk menyeimbangkan sekolah dan pekerjaan,” ujarnya bijak.

Kedua orangtuanya mendukung, bahkan sang ibu menjadi manajernya. Ludovika berharap nantinya bisa tinggal di Paris dan bersaing dengan rumah mode kelas internasional lainnya di Ibukota Prancis itu.

Gadis berambut pirang ini sedang sibuk memenuhi gaun pesanan senilai US$1.000. Selain mempersiapkan diri untuk ikut Panama Fashion Week pada 12 Oktober mendatang.

“Saya amat mencintai haute couture yang membuat kita bisa sekreatif mungkin. Baju bisa saja tetap baju, tapi haute couture itu seperti seni. Saya suka seni, sebab itulah saya mengeluarkan merek sendiri,” lanjutnya.

Ludovika adalah perancang bintang tamu internasional untuk Panama Fashion Week, berkat wawancaranya yang dimuat media CNN. Seluruh biaya ditanggung oleh perhelatan tersebut.