Kebangkitan Perempuan Bertubuh Plus

PinkKorset.com, New York – Dunia fesyen tampaknya terus  berkembang, dengan penampilan model cantik bertubuh subur, Robyn Lawley dan Tara Lynn. Namun para perempuan masih saja tidak puas. Ada apa?

Para perempuan ternyata masih menganggap Robyn dan Tara sebagai bagian dari dunia model. Pencitraan diri mereka sebagai wakil dari kaum hawa yang bertubuh plus, ternyata kurang mengena. Para perempuan ini lebih menginginkan citra tubuh besar yang sesungguhnya.

Menurut Chrystal Bougon, pemilik toko lingerie ukuran plus Curvy Girl,  ada begitu banyak model ukuran plus untuk lingerie. Namun, pelanggan terus meminta contoh  produk lingerie yang dikenakan oleh perempuan biasa. “Dalam dunia fashion, semua yang berukuran di atas 4 dianggap ukuran plus.”

Jadi Bougon memutuskan untuk menggunakan toko San Jose -nya sebagai platform untuk menunjukkan penampilan perempuan kebanyakan, non-model, dengan peluncuran Regular Women. Ia mengaku terinspirasi oleh pelanggan. “Saya ingin menunjukkan bahwa perempuan dengan rol rambut, tonjolan lemak, stretch mark, bekas luka operasi dan payudara alami yang telah merawat bayi, dapat tampil menakjubkan dan indah,” ujarnya.

Para perempuan pun menanggapi keputusannya dengan sangat antusias. Banyak yang memposting foto pribadi mereka ke halaman Facebook Curvy Girl. Menurut Bougon, sejak awal kampanye, halaman Curvy Girl  mendapat 3.500 penggemar hanya dalam  tiga hari. ”Ini adalah respon yang begitu menyentuh dan memotivasi.”

Tentu saja, dengan memperlihatkan tubuh mereka yang tidak sempurna, secara apa adanya, perempuan membuat diri mereka rentan terhadap kritik. “Kita tahu beberapa pihak membenci perempuan bertubuh montok, mengatakan hal-hal buruk tentang tubuh indah mereka,” katanya.

“Tapi Anda tidak pernah tahu, siapa yang mungkin Anda bantu atau motivasi, ketika mereka sadar bahwa mereka bukan satu-satunya perempuan dengan selulit, rol rambut, bekas luka , payudara kendor atau stretch mark. Apalagi semua nyata, tidak menggunakan editan photoshop! ”

Beberapa gambar ‘perempuan biasa’ berikut mungkin bisa menjadi inspirasi Anda.