Marc Jacobs Tinggalkan Louis Vuitton? Marc Jacobs

Marc Jacobs Tinggalkan Louis Vuitton?

PinkKorset.com – Gosip beredar di tengah perhelatan Paris Fashion Week. Perancang kelas dunia, Marc Jacobs, dikabarkan akan meninggalkan rumah mode yang bermarkas di Paris, Louis Vuitton.

Media Women’s Wear Daily melaporkan, Jacobs kemungkinan besar takkan memperbaru kontraknya sebagai direktur kreatif di Louis Vuitton, yang akan berakhir sesaat lagi.

Pekan lalu, media Reuters juga melaporkan gosip serupa. Bahkan disebutkan, mantan perancang Balenciaga, Nicolas ghesquire, akan menggantikan posisi Jacobs sebagai leader Louis Vuitton.

Jacobs juga dikabarkan hendak fokus pada dua label miliknya, Marc Jacobs dan Marc by Marc Jacobs. Menurut sumber, Jacobs hendak melakukan penawaran saham perdana (IPO) atas merek-merek tersebut.

Ini berarti Jacobs siap mengikuti sukses desainer kontemporer Michael Kors yang melakukan IPO pada 2011 lalu dan nilai pasar perusahaannya kini mencapai US$15 miliar.

Jacobs bergabung dengan Louis Vuitton sebagai direktur kreatif sejak 1997 lalu. Jasanya amat besar dalam mengembangkan pasar Louis Vuitton yang tadinya hanya dikenal sebagai merek koper saja.

Induk perusahaan Louis Vuitton, LVMH, menugasi Jacobs untuk membuat sukses perusahaan itu secara komersial. Jacobs memenuhi tugasnya itu. Kontrak sepuluh tahunnya dengan LVMH akan berakhir beberapa bulan lagi.