Menghilangkan Si Bad Mood Foto: Parade.com

Menghilangkan Si Bad Mood

PinkKorset.com, Jakarta – Siapapun pasti pernah mengalami mood buruk. Tak semua orang mampu mengatasinya dan malah merugikan orang lain. Andakah salah satunya?

Jika anda sedang mengalami bad mood, carilah terlebih dahulu apa penyebabnya. Baru kemudian anda mencari cara untuk memperbaikinya. Salah satunya, melalui makanan. Selain mempengaruhi kondisi tubuh, makanan bisa meredam bad mood.

Lalu seperti apa makanan yang tepat untuk bad mood?

Saat Stress

Memperbanyak makanan yang mengandung nutrisi adalah salah satu cara mengurangi stress. Cobalah makan pasta berbahan dasar gandum dengan salmon. Pasta gandum yang mengandung magnesium mampu mengurangi stress. Sedangkan ikan salmon, mengandung banyak omega 3. Menurut penelitian, minyak ikan dapat membantu anda mengurangi gejala kecemasan.

Saat Marah

Anda sedang merasa marah? Minumlah teh hijau! Teh hijau mengandung zat antioksidan yang dapat menaikkan mood. Zat yang disebut dengan epigallocatechin gallate (EGCG) ini mampu menenangkan pikiran.

Saat Down

Saat merasa down, coba cek kembali apakah anda sudah lama tidak melakukan sarapan pagi? Bila ya, coba mulai sarapan esok hari. Menurut penelitian, sarapan yang bergizi membantu anda merasa lebih baik dan bertenaga untuk menjalani hari.

Saat Lemas

Saat anda mulai merasa lemas di sore hari akibat kegiatan yang padat, istirahatlah sejenak sambil mengkonsumsi makanan berserat dan berprotein. Hindari makananan berkarbohidrat, manis dan kaya gula karena hal ini justru mempengaruhi gula darah.

Selain makanan, memperbaiki mood buruk juga bisa dilakukan dengan mendengarkan lagu favorit yang membangkitkan semangat. Tidur yang cukup juga sangat disarankan agar tubuh tak lemas atau tak bertenaga. Terpenting, jangan lupa untuk tetap berpikir positif.