Pangeran William Dobrak Tradisi Kerajaan

PinkKorset.com, London – Tak hanya sekali, Pangeran William mendobrak beberapa tradisi Kerajaan Inggris sekaligus. Apa yang ia lakukan?

Pendobrakan oleh William dan istrinya, Catherine, terjadi setelah keduanya memilih kawan-kawan sebagai orangtua baptis untuk bayi mereka, Pangeran George. Yakni dua sahabat William, Fergus Boyd dan Hugh van Cutsem.

Catherine juga memilih sahabat semasa kuliahnya, Emilia d’Erlanger, sebagai salah satu orangtua baptis George. Alasannya sederhana, William yakin kawan-kawan mereka akan memberi nuansa kehidupan normal dan stabilitas untuk si kecil.

Biasanya, orangtua baptis anggota kerajaan adalah pangeran atau raja lain. Seperti William yang memiliki mantan Raja Yunani, Constantine, sebagai ayah baptisnya.

Pendobrakan tradisi lain yang juga dilakukan putra sulung mendiang Lady Diana Spencer ini adalah pemilihan tempat baptis. Jika biasanya kapel di Buckingham Palace, William kali ini memilih kapel di tempat tinggalnya, St. James Palace.

Pembaptisan pangeran kecil yang lahir pada 22 Juli itu akan dilakukan pada 23 Oktober mendatang. Media Inggris memberitakan, keluarga terdekat saja yang akan hadir di acara pewaris tahta Inggris di urutan ketiga setelah William dan ayahnya itu.