Tak Rela Suami Meninggal, Jasad tak Dimakamkan Foto: Caters News Agency

Tak Rela Suami Meninggal, Jasad tak Dimakamkan

PinkKorset.com, Brussels – Tak rela ditinggal meninggal, istri dari Belgia ini tak mau menguburkan jasad suaminya.

Perempuan berusia 69 tahun ini begitu berduka atas kematian suaminya tahun lalu sehingga ia tak mau melaporkannya. Ia bahkan tidur di sisi jasad membusuk itu sepeninggal suaminya.

Jasad pria bernama Marcel H (79) yang tampak seperti mumi itu ditemukan di apartemen mereka di Brussels. Besar dugaan ia meninggal karena serangan asma, November lalu. Sang istri yang namanya dirahasiakan, tetap bungkam.

Para tetangga mengaku sama sekali tak mencium bau busuk jasad Marcel. Aparat Belgia pun baru curiga setelah pemilik apartemen mengaku tak menerima uang sewa sejak 2012 lalu.

Tubuh manusia bisa menjadi mumi seperti jasad Marcel itu dalam lingkungan yang kering dan hangat. Hanya perlu waktu sepekan untuk mencapai tahap itu. Tubuh sudah membusuk serta organ dalamnya sudah meleleh jadi cairan.

Cairan tersebut, dalam kasus ini, terserap ke tempat tidur dan kemungkinan dipenuhi serangga serta bau busuk menyengat. Banyak orang mengatakan, bau tersebut mirip bau sampah sehingga ada kemungkinan tersamarkan.