Berita Terbanyak Dicari Sepanjang 2013 Foto: google

Berita Terbanyak Dicari Sepanjang 2013

PinkKorset.com – Sebagai raksasa mesin pencari terbesar dunia, tak jarang Google menjadi acuan tren dunia. Apa saja berita yang paling banyak dicari sepanjang tahun ini?

Di posisi puncak pencarian adalah kabar meninggalnya pemimpin dunia, Nelson Mandela. Pahlawan yang menutup usia pada 5 Desember lalu ini menyisakan duka besar. Banyak orang mencari kutipan perkataannya untuk ucapan belasungkawa. Sebab itulah search query ‘Nelson Mandela Quote’ yang tertinggi.

Di tempat kedua adalah mendiang aktor Paul Walker. Kecelakaan tragis merenggut nyawanya dan mengejutkan dunia hiburan pada 30 November lalu. Paul duduk di kursi penumpang Porsche Carrera GT 2005 yang dikemudikan seorang kawan dekatnya, Roger Rodas. Keduanya meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Berikutnya adalah iPhone 5S, gadget yang banyak diburu setelah sukses iPhone 5. Belum jelas kapan tipe ini dan iPhone 5C akan masuk Indonesia. Namun sudah dijual di Amerika dan beberapa negara.

Aktor muda juga juga meninggal tahun ini Cory Monteith, menempati peringkat keempat. Ia meninggal di sebuah kamar hotel pada 13 Juli lalu dan belakangan baru diketahui ternyata akibat keracunan kombinasi minuman beralkohol dan narkoba. Cory diketahui menjalani rehabilitasi kecanduan.

Di urutan kelima adalah joged Harlem Shake yang konyol. Biasanya dilakukan oleh banyak orang di sebuah ruangan, sedang melakukan kegiatan masing-masing. Satu orang berjoged gila dan tak lama semuanya juga ikut melakukan hal yang sama gilanya. Tak jelas mengapa bisa jadi tren.

Tren lainnya yang tercatat di sepuluh besar adalah pemboman Boston Marathon, bayi Pangeran William dan Catherine yang dikenal dengan sebutan Royal Baby, ponsel Samsung Galaxy S4, konsol PlayStation 4, serta Korut alias North Korea.