Orang Jepang Kini Suka Makan Banyak Ohmori

Orang Jepang Kini Suka Makan Banyak

PinkKorset.com, Tokyo – Amerika Serikat (AS) biasanya dikenal memperbesar porsi makanan. Namun kini Jepang sedang keranjingan makan banyak.

Sajian makanan di Jepang umumnya disajikan dalam porsi kecil. Faktanya, amat jarang terlihat orang Jepang yang kelebihan berat badan. Anda akan dianggap tidak sopan jika tidak menghabiskan makanan di piring.

Tapi tren baru sedang booming di Negeri Matahari Terbit. Berbagai restoran mulai menyakikan makanan dalam porsi berlebihan, menggunung hingga meluap dari mangkok saji per orang.

Tren ini dikenal dengan nama ohmori atau secara harafiah berarti porsi besar. Satu forum di internet seperti Kotaku.com pun dibuat, meminta para penggunanya untuk mengunggah foto-foto makanan mega ohmori atau porsi mega besar.

Bahkan diadakan kompetisi untuk para pengunjung, siapa yang bisa menghabiskan dalam waktu tertentu maka tak perlu membayar menu itu. Sebuah kompetisi yang banyak digelar di restoran-restoran di Amerika.

Mengingat kebiasaan makan sedikit dan kesopanan, tak mungkin rasanya jika warga Jepang menghabiskan porsi ini sendirian.