Earth Hour, Matikan Lampu Demi Bumi Foto: Earth Hour

Earth Hour, Matikan Lampu Demi Bumi

PinkKorset.com – Jutaan orang dari setidaknya 150 negara di dunia berpartisipasi dalam Earth Hour 2014.

“Ini pengingat yang luar biasa bahwa bersama, kita bisa membuat perubahan. Anda melakukan bagian masing-masing untuk melindungi planet ini,” demikian situs resmi Earth Hour.

Tahun ini, Earth Hour memiliki misi penting untuk menggalang dana yang akan dikucurkan ke berbagai proyek-proyek lingkungan hidup. Berbagai landmark yang merupakan ikon kota-kota besar dunia, akan digelapkan selama sejam.

Mulai dari Kremlin dan Red Square di Moskow, Brandenburg Gate di Berlin, Menara Eiffel di Paris, Burj Khalifa di Dubai, Gedung Parlemen dan Istana Bungkingham di London, hingga Gwanghwamun Square di Seoul.

Tempat-tempat ternama di Amerika Serikat (AS) seperti Golden Gate Bridge di San Francisco, Times Square dan Empire State di New York City, beberapa hotel dan kasino di Las Vegas, ikut meramaikan Earth Hour.

“Bagi kami, simbolisme dengan mematikan lampu ini akan selalu penting. Membangun sebuah gerakan bersama yang menjadi inspirasi serta esensi dari kegiatan ini,” ujar CEO dan co-founder Earth Hour, Andy Ridley.

Dukungan untuk kegiatan yang bermula kecil-kecilan di Australia pada 2007 ini sudah mulai besar. Selain aktivis lingkungan hidup seluruh dunia, juga lembaga sebesar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Ridley menegaskan, tujuan dari pelaksanaan Earth Bukan untuk kembali ke jaman kegelapan. “Ini bukti bahwa Anda sebagai individual, juga bisa melakukan sesuatu,” tuturnya.

Berikut gedung-gedung ikonik negara-negara dunia yang ‘go dark’ sebagai  partisipasinya dalam Earth Hour.