Skateboard Lapis Emas? Wow! Foto: google

Skateboard Lapis Emas? Wow!

PinkKorset.com, New York – Penggemar skateboard tampaknya bakal geleng-geleng kepala melihat papan skate terindah dan termahal dunia yang satu ini.

Betapa tidak. Skateboard ini terbuat dari 99,999% elektro berlapis emas murni. Wow!

Skateboard ini benar-benar bisa berfungsi. Namun, pemiliknya harus memakai sarung tangan khusus saat memegang agar lapisan emas murni ini tidak cepat luntur.

Matthew Willet adalah desainer yang merancangnya untuk perusahaan skateboard pertama di New York City, bernama SHUT.

“Ketika saya membuat skateboard ini awalnya banyak mengalami kegagalan, tapi akhirnya saya mampu membuat skateboard yang sangat menakjubkan. Proses pembuatannya rahasia, tapi yang penting kami bisa membuatnya.”

Adapun skateboard ini memiliki bobot 80 persen lebih berat dari normal, mengingat keseluruhan komponennya dilapisi emas dan dikerjakan dengan tangan. “Ketika Anda berada di kamar bersama dengan skateboard ini, Anda tidak dapat melewatkan efek bersinarnya.”

Skateboard berlapis emas tersebut dibanderol dengan harga US$ 15.000, atau sekitar Rp 172 juta. Kendati cukup mahal, saat ini stok barang tidak tersedia. “Banyak orang yang tertarik dengan skateboard ini dan kami menerima respon yang bagus,” ujarnya.