Pemkot Jaksel Gelar Pasar Murah 2 Hari

PinkKorset.com, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan akan menggelar pasar murah Ramadan selama dua hari.

Kegiatan yang bertujuan untuk membantu warga kurang mampu tersebut akan digelar di Lapangan Satria RW 12 Kelurahan Grogol Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama pada Rabu (16/7) dan Kamis (17/7).

“Pasar murah ini dilaksanakan untuk membantu warga yang tingkat perekonomiannya kurang. Sehingga bisa tetap menikmati puasa tanpa memikirkan harga kebutuhan pokok yang melambung,” ujar M Anwar, Asisten Perekonomian Jakarta Selatan, Selasa (15/7/2014).

Menurutnya, kegiatan ini akan menjual sembilan bahan pokok (sembako) dengan harga terjangkau.Sebanyak seribu kupon pun disebar untuk warga kurang mampu yang penyebarannya langsung dikoordinir oleh pihak kelurahan.

Dengan kupon tersebut, nantinya warga bisa mendapatkan paket sembako dengan setengah harga. Dari harga Rp 40 ribu, bisa dibayar hanya dengan Rp 20 ribu. “Syaratnya warga yang membeli mempunyai kupon. Jadi bayarnya hanya Rp 20 ribu,” ungkapnya.

Dalam paket sembako yang dijual isinya bervariasi. Namun, mayoritas berisi beras, gula, mie instan, minyak goreng, sirup, kecap dan biskuit.

“Kita menggandeng Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo). Ada 30 stand yang disediakan untuk melayani warga meliputi 20 stand dari Sudin KUMKMP Jaksel dan 10 stand dari Dinas KUMKMP DKI,” katanya.

Pasar murah Ramadhan ini dibuka sejak pukul 08.00 WIB dan tutup sekitar pukul 12.00 WIB. “Ya kadang bisa lebih cepat stand tutup karena dari pengalaman duluan habis diserbu masyarakat,” ujarnya.