Ini Dia Ciri-Ciri Kulit Sehat [skincareoracle]

Ini Dia Ciri-Ciri Kulit Sehat

PinkKorset.com, Jakarta – Kulit yang cantik belum tentu sehat. Namun, kulit sehat sudah pasti menjadi kulit yang cantik.

Perempuan cenderung lebih memperhatikan kecantikan dibandingkan kesehatan kulit.  Padahal, kulit yang sehat justru lebih penting. Nyatanya, kulit sehat akan secara alami memancarkan kecantikan dan tidak sebaliknya.

Untuk mendapatkan kulit cantik, Anda belum tentu melakukan cara yang sehat dan benar. Sebenarnya, bagaimana ciri-ciri kulit yang sehat? Menurut dr. Soeklola, MSi, ahli akupuntur dan herbal estetika, kulit sehat berciri sama dengan kulit normal.

“Kulitnya lebih kenyal, pori-porinya berukuran normal, kulitnya juga tidak bersisik serta meninggalkan minyak bila ditempelkan di cermin meski terlihat lembap,”’ ujarnya kepada PinkKorset beberapa waktu lalu.

Tak sulit sebenarnya, meski Anda tidak memiliki jenis kulit normal. Menurut dokter yang akrab disapa Lola ini, ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Salah satunya menghindari junkfood, goreng-gorengan, alkohol, merokok dan stres.

“Stres biasanya menjadi penyebab terbesar mengapa kulit menjadi tidak sehat. Pada saat stres, hormon di dalam tubuh termasuk kulit menjadi berubah,” tuturnya.

Minum air putih dengan cukup juga bisa menjadi cara ampuh untuk menjaga kesehatan kulit tubuh Anda. Menurut dr. Lola, kebutuhan air putih setiap orang berbeda-beda tergantung dari berat badan.

“Seharusnya, jumlah berat badan dibagi 20 dan hasilnya dalam bentuk satuan liter,” ucap perempuan cantik ini.

Pemilihan produk perawatan yang tepat juga harus menjadi perhatian Anda demi mendapatkan kulit yang sehat. Tak hanya menyesuaikannya dengan jenis kulit, tapi juga menyesuaikannya dengan kondisi lingkungan.