Lebaran dan Mudik, SPBU Tetap Buka 24 Jam [moneter]

Lebaran dan Mudik, SPBU Tetap Buka 24 Jam

PinkKorset.com, Jakarta –  Anda tak perlu khawatir kendaraan bakal kehabisan bensin ketika Lebaran atau mudik.

PT Pertamina telah mengintruksikan seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) beroperasi 24 jam selama arus mudik dan Lebaran untuk memudahkan masyarakat memperoleh bahan bakar minyak (BBM).

“Kami perintahkan seluruh SPBU khususnya di jalur mudik untuk beroperasi 24 jam untuk mencegah kelangkaan BBM yang dapat meresahkan masyarakat,” kata VP Corporate Communication PT Pertamina, Ali Mundakir, di Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Untuk memastikan masyarakat mudah memperoleh BBM selama mudik dan Lebaran, kata dia, Pertamina juga mengoperasikan semua terminal selama 24 jam.

“Pengoperasian 24 jam SPBU dan terminal ini telah dimulai pada H-7 hingga H+7 lebaran nanti, sehingga arus mudik dan balik lebaran berjalan dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, untuk mengantisipasi kelangkaan gas elpiji karena konsumsi elpiji pindah dari wilayah Jawa Barat ke Jawa Tengah dan Jawa Timur menggukan SPBU sebagai penjualan gas elpiji dan bekerja sama dengan gerai ritel seperti Alfamart, Indomaret.

“Mudah-mudahan dengan upaya ini, masyarakat tidak lagi kesulitan memperoleh BBM dan gas elpiji menjelang lebaran,” ujarnya.

Menurutnya, setiap tahun menjelang lebaran selalu terjadi kenaikan harga BBM dan gas elpiji eceran, karena meningkatnya konsumsi masyarakat.