Sabina Altynbekova yang Terlalu Cantik [vivanews]

Sabina Altynbekova yang Terlalu Cantik

PinkKorset.com – Pemain bola voli asal Kazakhstan ini kontroversial karena dinilai ‘terlalu cantik’ untuk jadi atlet.

Sabina jadi sensasi internet ketika ikut berkomptisi dengan tim negaranya di Taiwan untuk 2014 Asian Junior Women’s Volleyball Championship. Bukannya senang, kecantikannya itu malah membuat pelatihnya berang.

“Bagaimana caranya bekerja seperti ini. Penonton bertindak seolah-olah hanya ada satu pemain dalam keseluruhan kompetisi ini,” kata pelatih Nurlan Sadikov, mengeluhkan terpecahnya perhatian tim karena ketenaran gadis berusia 17 tahun itu.

[tempo]

[tempo]

Fans dari Taiwan, misalnya. Mereka datang sejam sebelum pertandingan dimulai dan membawa bendera Kazakhstan serta mengikuti setiap gerak Sabina. Akhirnya, gadis manis ini juga risih karena terlalu banyak atensi terhadapnya.

“Awalnya, saya tersanjung. Tapi lama-lama berlebihan. Saya ingin konsentrasi main voli dan terkenal karena apa yang saya lakukan, bukan hal lainnya,” tutur Sabina.

[tempo]

[tempo]

Ibunda Sabina, Nuripa Amrievna, malah punya keinginan lain. Ia ingin putrinya menuntut ilmu ke sekolah hukum, bukan jadi pemain voli. Meski begitu, ia mengaku Sabina pernah ditawari jadi model dan orangtua si gadis menolaknya.