Siap Investasi di Properti? [sidarousrealty]

Siap Investasi di Properti?

PinkKorset.com – Investasi di sektor properti memang menggiurkan. Tingginya permintaan membuat harganya hampir tidak pernah turun.

Namun, memulai investasi di sektor ini cukup menantang, terutama karena banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Selain membutuhkan dana yang lumayan besar, properti merupakan investasi jangka panjang.

Untuk memastikan apakah Anda benar-benar siap terjun pada bisnis properti, penasehat properti Alycia Inglis memberikan tipsnya. Apa saja?

Punya gambaran besar

Gambaran tentang rencana sangat membantu untuk menentukan target dan mengatur strategi. Anda harus mendedikasikan waktu untuk berpikir tentang tujuan, hal ini akan memperjelas strategi yang akan dilakukan.

Misalkan saja, Anda harus tahu apa yang ingin dicapai dari investasi di properti.

Jika properti akan digunakan untuk tempat tinggal, maka perlu dipastikan apakah tempat tinggal ini akan digunakan untuk jangka panjang atau sementara (1 – 5 tahun), sebelum membangun rumah lain.

Sedangkan jika investasi ini murni investasi, yakni untuk membangun kekayaan jangka panjang, akan berbeda lagi strateginya.

Menyadari kemampuan

Tentukan berapa banyak Anda mampu berkontribusi untuk membayar cicilan setiap bulan. Ini adalah cara yang bagus untuk mengatur anggaran.

”Dalam pengalaman saya, sangat jarang orang yang benar-benar memiliki anggaran siap cair,”ujar Alycia.

Namun, penting untuk memahami arus kas Anda saat ini dan apa yang mampu disisihkan untuk membayar cicilan KPR.

Anda sebaiknya realistis mengenai apa yang penting bagi Anda dan gaya hidup Anda. Cari tahu apa yang bisa dinegosiasikan. Seperti seberapa sering Anda perlu ke penata rambut atau kecantikan? Apa jenis liburan yang Anda suka? Apakah Anda backpacking atau liburan mewah setiap tahun?

Deposito

Tentukan berapa banyak pemasukan yang akan Anda terima. Hal ini dapat mencakup penghematan anggaran, pemberian orangtua atau bahkan memanfaatkan nilai properti lain, baik milik Anda atau sekali lagi pemberian orangtua.

Jika Anda perlu untuk menyimpan lebih, berapa banyak yang dapat Anda simpan setiap bulan dan pengeluaran apa yang tidak dapat dipangkas.

======

Kombinasi tiga langkah ini dapat menentukan dimana dan tipe properti yang bisa Anda beli. “Sebagai penasihat hipotek, saya menggunakan informasi ini untuk menghubungkan poin-poin dan merumuskan rencana Anda.”

Alycia pun mengklaim, semua mogul properti dunia memulai investasi mereka dengan tiga langkah yang sama.