Punya Kekasih, Tapi Merasa Sendiri? [danbo]

Punya Kekasih, Tapi Merasa Sendiri?

PinkKorset.com – Perasaan kesepian kadang tak bisa dihindari, meski kita sudah punya kekasih. Padahal, bukan itu harapan kita.

Setiap orang memiliki keinginan yang berbeda. Ada banyak alasan mengapa kita merasa sendiri meski sudah memiliki pujaan hati sehingga tak benar-benar merasa terhubung dengan kekasihnya.

Untuk mencegahnya, berikut beberapa hal yang mungkin bisa membantu Anda.

Bicarakan dengan Si Dia

Ini solusi termudah agar tak kesepian. Bicarakan dengannya, apa yang sebenarnya menggangu. Jujur dan katakan padanya apa yang Anda khawatirkan. Jika tak berbicara, ia takkan tahu dan tak bisa membantu Anda.

Cari Kesibukan

Sikap positif bisa mengubah cara pandang Anda. Usahakan mencari kesibukan, selalu ada hal yang bisa Anda lakukan sehingga tak bosan. Bisa dengan mencari hobi atau mengerjakan proyek baru. Pikiran Anda teralihkan dan saat menyelesaikan sesuatu, akan ada perasan puas.

Jangan Mengisolasi Diri

Saat merasa kesepian, jangan malah mengurung diri. Perasaan kesepian bisa menjadi semacam siklus yang membuat Anda ingin mengisolasi diri. Jangan hanya di rumah, berbaring nyaman dan nonton film. Keluarlah! Bertemu orang baru dan bersenang-senanglah.

Ambil Inisiatif

Mungkin kekasih juga merasa kesepian. Cobalah berinisiatif untuk mengubahnya. Jangan terjebak di lingkaran emosional dan merasa tak mampu mengatasinya. Anda bisa melakukan apapun asalkan bersabar dan mau bekerja keras.

Be Nice to Yourself

Berbaik-baiklah pada diri sendiri. Rasa kesepian itu muncul bukan selalu dari Anda. Mungkin Anda bisa memperbaiki skill komunikasi dan menjelaskan apa akar permasalahannya. Bicarakan dengannya dan katakan apa sebab Anda kesepian.

Curhat

Anda juga bisa berbicara dengan sahabat atau keluarga yang bisa dipercaya. Mereka akan membantu dengan melihatnya dari kaca mata yang berbeda. Berbagi pengalaman itu juga menimbulkan perasaan bebas dan membantu Anda merasa lebih baik.

Lihat dari Sudut Pandangnya

Meski Anda merasa sudah mengenalnya dengan baik, bukan berarti boleh berasumsi apa yang ia pikirkan. Berlatihlah melihat sudut pandangnya dan berempati. Anda mungkin menyadari bahwa ia tak bermaksud menyakit Anda. Mungkin ia tak sadar telah menjadi seseorang yang terlalu sibuk dan membuat Anda kesepian.