Starbucks Tolak Bumil Gunakan Toilet [businessweek]

Starbucks Tolak Bumil Gunakan Toilet

PinkKorset.com – Salah satu staf jaringan kopi ternama ini menghebohkan internet karena menolak seorang ibu hamil (bumil) menggunakan toilet mereka. Duh!

Cerita berawal dari seorang barista di Starbucks, di Phoenix, Arizona, menolak bumil untuk menggunakan toilet.

Barista tersebut sempat beradu pendapat bahwa bumil harus membeli salah satu produk dan kemudian mendapatkan kode untuk membuka pintu toilet tersebut.

Menurut 12 News, bumil bernama Ilana Scheinker sedang jalan-jalan dengan suaminya. Ia kemudian hendak ke toilet.

“Saya mengatakan, harus ke toilet dan saya mengatakan bahwa dalam beberapa pekan ke depan saya akan melahirkan,” ujarnya.

Saat masuk ke Starbucks, ia menyadari pintu toilet tersebut menggunakan kode dan bertanya kepada staf.

Si staf menolak, berkata toilet itu hanya boleh digunakan pelanggan. “Saya sedang mengandung. Saya harus ke toilet sekarang,” ujar Ilana.

Suami Ilana akhirnya masuk ke dapan dan beradu pendapat dengan staf tersebut. Ia berkata akan membeli apa saja demi izin menggunakan toilet bagi istrinya.

“Silahkan gesek saja kartu saya,” ujar suami Ilana sambil memberikan kartu kreditnya sebagai peringatan bahwa dirinya rela membeli sesuatu.

Seorang pelanggan prihatin dan ikut menawarkan bantuan. Si staf tetap menolak dan bahkan mengancam akan menelepon polisi.

Ia meminta Ilana dan suaminya mencari tolilet lain. Keduanya bergegas pergi dan beruntung bisa menggunakan toilet di restoran Subway.

Staf Subway menerima mereka dan mempersilakan Ilana menggunakan toilet meski tidak membeli sesuatu.

Manajer Starbucks tersebut kemudian minta maaf, menyayangkan kejadian tersebut. Mereka juga menghubungi 12 News untuk meminta maaf kepada publik.

“Kami belajar dari pengalaman ini dan akan terus meningkatkan pelayanan kami,” ujar Starbucks.

Wah, mudah-mudahan kejadian seperti ini tidak terjadi seperti ini lagi ya.