Pentagon Buat Tim Khusus Atasi Ebola [cbc]

Pentagon Buat Tim Khusus Atasi Ebola

PinkKorset.com, Washington – Mengantisipasi wabah Ebola yang mulai mendunia, Pentagon akan membuat tim khusus untuk menanganinya.

Tim khusus yang terdiri dari 30 orang ini akan memberikan bantuan segera kepada tenaga medis profesional di Amerika Serikat jika wabah Ebola meningkat, demikian diungkapkan oleh Departemen Pertahanan AS, Minggu (19/10/2014).

Tim tersebut akan terdiri dari 20 perawat khusus, lima dokter yang telah menjalani pelatihan penyakit menular serta lima pelatih yang telah mendapatkan protokol pelatihan penyakit menular.

Mereka akan menjalani pelatihan khusus dalam pengendalian infeksi serta memiliki peralatan protektif dalam latihan yang dilakukan di Fort Sam Houston, Texas.

Pelatihan itu diharapkan akan dimulai pekan ini dan akan dilakukan oleh Institut Angkatan Darat Terkait Riset Penyakit Menular, demikian menurut Sekretaris Humas Pentagon, Laksamana Muda John Kirby.

Setelah pelatihan selesai, anggota tim khusus ini akan disiagakan untuk diturunkan dalam jangka waktu 30 hari. Tim khusus ini takkan diturunkan diluar wilayah hukum Amerika Serikat.