Menyambut Presiden RI Ketujuh [PinkKorset]

Menyambut Presiden RI Ketujuh

PinkKorset.com, Jakarta – Pagi mulai mengintip, namun jalan protokol ibukota Jakarta sudah ramai.

Para pedagang yang menempatkan gerobak mereka sejak subuh di sekitar Bundaran HI, sudah mulai melayani orang-orang yang datang. Kabar bahwa makanan tersedia gratis hari ini, ternyata cukup menarik perhatian.

Polisi, marinir dan petugas keaman lain mulai apel pagi, bersiap menjalankan tugas, menjaga ketertiban kawasan tersebut.

keamanan

Sekitar pukul 9 pagi, peserta pawai mulai berdatangan. Ratusan becak pun mulai muncul, disusul 25 buah andong yang sudah dihias kertas warna-warni.

becak-andong

Para fotografer berburu posisi strategis untuk mengabadikan momen penting hari ini.

Matahari semakin tinggi, gerah terasa. Apalagi orang mulai berduyun-duyun datang. Awak media, karyawan kantor sekitar dan masyarakat tampaknya ingin turut serta dalam peristiwa kali ini. Selfie pun tampaknyamenjadi kegaiatan wajib.

selfie3

Mahasiswa pun berdatangan. Mereka juga memanfaatkan momen ini untuk berdemonstrasi, menyampaikan pesan pada presiden terpilih, tentang pentingnya menjaga kebersihan negara dari jerat korupsi.

mahasiswa

Peristiwa ini ternyata mendapat perhatian dari warga asing. Beberapa staf kedutaan besar tampak ikut menanti di pinggir jalan. Media asing pun memberikan reportase langsung tentang kondisi terkini di Jakarta.

bule

Ketika mobil Mercy S600 L warna hitam berpelat Indonesia 1 akhirnya muncul, kegelisahan pun memuncak. Semua ingin melihat, semua ingin mendekat, semua ingin berfoto.

Popularitas Presiden RI yang baru dilantik ini memang luar biasa. Badannya yang kurus hampir tak terlihat, karena langit dipenuhi tangan-tangan yang memegang kamera dan smartphone.

Meski akhirnya Jokowi, demikian kepala negara tersebut akrab disapa, melepas jas hitamnya dan naik kereta kuda, kemeriahan tak kunjung surut.

Riuh rendah massa yang meneriakkan kata-kata ’Jokowi, Jokowi’, disambut dengan lambaian tangan dari mantan Gubernur Jakarta tersebut.

Lajur jalan sangat padat, bahkan melampaui hari bebas kendaraan (car free day). Jembatan  penyeberangan disesaki tiga lapis juru foto dengan kamera canggihnya.

Ketika kereta kuda dihela, lautan massa pun turut bergerak, mengantar perjalanan pasangan pemimpin baru ini ke istana negara.

Baca juga:

Pawai Budaya Ramaikan Jakarta
Wajah Manis di Bundaran HI
Anggunnya Iriana Widodo Dengan Kebaya Oranye
Saat Menunggu Jokowi Datang