Manfaat Ajaib Jeruk Lemon [finedininglovers]

Manfaat Ajaib Jeruk Lemon

PinkKorset.com – Sifat antibakteri dan kandungan zat-zat lain yang dimiliki jeruk lemon memiliki segudang manfaat yang bisa Anda gunakan.

Lemon tak hanya dikenal kaya akan vitamin C dan antioksidan yang bagus untuk kesehatan metabolisme tubuh manusia.

Kandungan berbagai macam vitamin dan mineral mulai dari kalium, folat, kalsium, thiamin, niasin, vitamin B6, fosfor, magnesium, tembaga, riboflavin, asam pantonat dan berbagai fitokimia lain juga terdapat di dalamnya.

Begitupun dengan manfaatnya, selain dikenal baik dalam menjaga metabolisme tubuh manusia, lemon juga kerap digunakan sebagai antibakteria untuk membersihkan perabotan rumah tangga.

Nyatanya, manfaat si kuning tak berhenti sampai disana, masih ada segudang manfaat lainnya yang bisa Anda peroleh dari jeruk lemon. Berikut beberapa diantaranya.

Mencegah Warna Kecoklatan Pada Potongan Buah

Sering menemukan warna kecoklatan akibat proses oksidasi pada potongan buaah apel, alpukat dan lain sebagainya? Perubahan warna itu tak akan ada dapati jika membubuhkan air perasaan lemon di atas potongan-potongan buah tersebut. Tingkat keasaman lemon mampu menghambat proses oksidasi yang terjadi.

Membangkitkan Suasana Hati

Menurut sebuah penelitian, senyawa-senyawa yang terdapat di dalam lemon mampu memberikan efek menenangkan. Sementara penelitian lainnya menunjukkan bahwa lemon dapat merangsang pikiran untuk lebih waspada. Ingin membuktikannya? Anda bisa menghirup minyak esensi beraroma lemon atau menikmati secangkir teh hangat yang telah ditambahkan dengan air perasaan lemon.

Mengurangi Jerawat

Sudah menjadi rahasia umum jika lemon memiliki manfaat terhadap kebersihan dan kesehatan kulit Anda.  Kandungan anti bakteria pada lemon dipercaya mampu mengurangi jerawat di kulit, lemon juga tenggarai bisa mengecilkan pori-pori kulit yang besar serta mencerahkan wajah. Untuk itu rajin mengompres dan memasker wajah dengan air perasan lemon dan rutin mengonsumsinya, bisa menjadi salah satu cara Anda untuk mendapatkan manfaat tersebut.

Menghilangkan Bau Kaki

Beberapa hasil penelitian menunjukkan jika lemon memiliki sifat antibakteria. Inilah sebabnya lemon disebut-sebut mampu menghilangkan bau tak sedap akibat ulah beberapa bakteri, salah satunya pada bagian kaki. Untuk membuktikannya, Anda bisa merendam dan mencuci kaki dengan air yang telah ditambahkan perasan jeruk lemon.

Menyegarkan Selada

Meski telah disimpan di dalam lemari pendingin, bukan berarti selada yang Anda miliki bisa tetap segar. Untuk itu campurlah semangkuk air dingin dengan perasan jeruk lemon dan menggunakannya sebagai air rendaman selada Anda.