MURI Beri Penghargaan Majalah Bertema Jokowow [PinkKorset]

MURI Beri Penghargaan Majalah Bertema Jokowow

PinkKorset.com, Jakarta – Museum Rekor Indonesia (MURI) memberi penghargaan untuk Majalah  Marketeers edisi September 2014 yang bertema Jokowow.

Penghargaan dengan kategori ’Majalah Pertama yang Terbit dalam Satu edisi dengan 17 Cover dari Satu Tokoh”ini diberikan pendiri MURI Jaya Suprana di The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place, Rabu (22/10/2014).

[PinkKorset]

[PinkKorset]

Majalah marketing ini membuat desain spesial untuk Joko Widodo, karena mantan Gubernur Jakarta yang dikenal dengan gaya blusukannya ini, mampu membawa harapan baru bagi rakyat Indonesia setelah dilantik sebagai presiden RI awal pekan ini.

Jokowi, demikian ia akrab disapa, dianggap mampu mewakili sosok seorang pemimpin 3.0 yang inclusive, social, dan horizontal.

Bekerja sama dengan Kreavi dan Fabula, majalah ini secara eksklusif menelisik past-present-future serta rekam jejak yang secara langsung diceritakan oleh orang-orang dekat Jokowi seperti ibu, keluarga dan teman-temannya.

Jokowow sendiri merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk menggambarkan bagaimana sosok Jokowi diharapkan mampu membawa bangsa ini menjadi Indonesia yang hebat, atau wow.

Waizly Darwin, Chief Executive Marketeers mengatakan, momen Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2014 yang lalu menginspirasi untuk membuat 17 cover yang berbeda dari sosok Jokowi.

”Special cover ini dibuat oleh relawan desainer sehingga bisa dibilang cover art ini berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Harapan kami adalah Jokowi bisa membawa rakyat dan negara ke arah Indonesia WOW!” ujarnya.

Menurutnya, sebanyak 23 cover art awalnya terkumpul dari para relawan desainer Marketeers, Kreavi, dan Fabula. Kemudian masyarakat secara langsung dapat memilih sampul majalah melalui voting yang diselenggarakan di kreavi.com.

Tujuh belas cover art yang memiliki suara terbanyak kemudian dicetak dalam jumlah yang terbatas. Masing-masing cover hanya dicetak sebanyak 1.000 eksemplar dan disebarkan melalui jalur distribusi nasional.

Setiap desainer yang terlibat memiliki filosofi dan harapan masing-masing terhadap sosok Jokowi.

Seperti apa ke-17 cover tersebut?