Jakarta Fashion Week 2015 [JFW]

Jakarta Fashion Week 2015

Jakarta Fashion Week 2015 akan digelar awal November 2014. Bertempat di Senayan City, Jakarta.

Pekan mode tahunan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini menjadi wadah untuk para pelaku industri mode yang ingin menampilkan desain, gaya, dan tren mode terkini.

Event    : Jakarta Fashion Week 2015

Place     : Senayan City, Jakarta

Date      : 1 – 7 November 2014

Sebanyak 70 show menampilkan tidak kurang dari 2.600 outfit dan hasil karya 220 desainer lokal dan internasional, yang diperagakan 230 model.

Pada gelaran yang ketujuh ini, beberapa desainer terkemuka di Indonesia memastikan akan menampilkan koleksi terbarunya di JFW, seperti Obin, Itang Yunasz, Stephanus Hamy, Carmanita, Oscar Lawalata, Denny Irawan dan Deden Siswanto dan lainnya.

Tiga desainer populer dari Jepang, yakni motonari Ono, Somarta, dan Hideaki Sakaguchi juga akan menjadi bagian dari runway acara Fashion ini. Rencananya, para desainer Jepang tersebut akan berkolaborasi dengan Albert Yanuar dan Jenahara.

Dari Eropa, desainer Kitty Joseph yang berasal dari Inggris akan menampilkan karya terbarunya. Beberapa media fashion dunia, yakni Vogue Italia, Vogue Meksiko, Vogue Jepang, Elle Inggris kerap menampilkan karyanya. Beberapa selebriti juga menjadi penggemarnya seperti Lady Gaga dan Rita Ora.

Lalu dua seniman Belanda, Bagua Jody dan Mada Van Gaans yang akan berkolaborasi dengan desainer ternama tanah air, Oscar Lawalata. Serta Disaya Sorakraikitikul dari Thailand, desainer yang karyanya dipakai oleh Jennifer Lopez, Kelly Osbourne dan Agyness Deyn.

Selain memamerkan karya-karya desainer, JFW juga akan dilengkapi dengan kerja sama kreatif Indonesia dan Korea dalam Korean Cultural Center serta berbagai rangkaian acara seperti workshop dan lomba desain aksesoris.