Nissan Tarik 9.000 Mobil, Termasuk March [seanroxwebworks]

Nissan Tarik 9.000 Mobil, Termasuk March

Pinkkorset.com – Salah satu raksasa otomotif Jepang, Nissan, menarik kembali (recall) 9.000 unit mobil jenis Micra (March, di Indonesia) dan sedan Sunny, di India, terkait masalah airbag.

Juru bicara Nissan India mengatakan, recall Nissan ini bagian dari recall global sebanyak 260 ribu unit di seluruh dunia yang terdiri dari model Note, March/Micra, Sunny/Almera/Versa, Patrol, dan Cube.

“Nissan akan menotifikasi setiap pemilik secepatnya. Dealer akan mengganti airbag dengan yang baru tanpa biaya suku cadang dan pemasangan. Kami berkomitmen mencapai kepuasan pelanggan, layanan, dan keamanan,” ujar juru bicara Nissan.

Recall ini mencakup mobil-mobil Nissan yang diproduksi pada periode 2008-2012. Airbag yang bermasalah disuplai oleh perusahaan Takata.

Sejak gabungan industri mobil India memulai recall secara sukarela, isu recall untuk keselamatan ini mencapai 700.000 unit mobil sejak Juli 2012.

Sejumlah merek yang masuk daftar recall antara lain, Maruti Suzuki, Mahindra & Mahindra, Toyota, Ford, Honda, dan General Motors.

Bulan lalu Maruti Suzuki India me-recall 69.555 unit dari tipe Dzire, Swift, dan Ritz yang diproduksi antara Maret 2010 dan Agustus 2013 karena masalah kelistrikan.