Musik Tepat untuk Wawancara Kerja [huffpost]

Musik Tepat untuk Wawancara Kerja

PinkKorset.com – Berdasarkan sebuah studi, ternyata ada musik-musik ‘tepat’ yang bisa Anda dengarkan sebelum wawancara kerja. Apa saja?

Studi yang dilakukan Society For Personality And Social Psychology ini menunjukkan, musik-musik berat dan sarat bass membantu pendengarnya lebih percaya diri saat wawancara kerja atau sebelum meeting.

Periset memutar musik ini ke sekelompok orang dan meminta mereka menilai bagaimana perasaan setelah mendengar musik dalam sebuah skala yang memiliki tujuh poin, mengenai musik high power hingga low power.

Musik high power misalnya “In Da Club” dari 50 Cent, “We Will Rock You” dari Queens dan “Get Ready For This” dari 2 Unlimited. Adapun low power adalah “Because We Can” dari Fatboy Slim dan “Who Let The Dogs Out” dari Baha Men.

Periset kemudian memutar dua playlist itu dan mengujungi di dua kelompok berbeda dalam eksperimen sosial. Misal, sebanyak 34% subyek yang mendengarkan high power sebelum pertemuan akan berbicara pertama.

Sedangkan mereka yang mendengarkan low power dan ingin maju pertama dalam sebuah pertemuan hanya 20%. Peneliti sudah mendapatkan jawaban untuk penelitian ini, meski tak begitu jelas.

Seseorang biasanya mengaitkan musik dengan banyak suara bass dengan kekuatan. Namun begitu, Anda yang hendak wawancara kerja tak ada salahnya memilih musik-musik ini agar lebih semangat dan percaya diri.