Ketika Para Seleb Jadi Desainer [JFW]

Ketika Para Seleb Jadi Desainer

PinkKorset.com, Jakarta – Tak lengkap rasanya memasuki gemerlap dunia fesyen tanpa kehadiran selebritas.

Dalam gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2015 hari kedua, Minggu (2/11/2014), para selebritas ini tidak hanya berlenggak-lenggok dalam busana rancangan desainer ternama, namun juga ikut terjun langsung dalam dunia fesyen. Baik mendesain busana, aksesoris ataupun terlibat dalam bisnis fesyen.

Sebanyak delapan selebritas muda berbakat yang terbagi dalam empat tim, saling berkolaborasi menampilkan gelaran busana bertema #SATUBUMI sebagai bentuk kampanye akan kepedulian kepada alam.

Pertunjukan dibuka dengan penyanyi Lala Karmela yang membawakan lagu bertema alam.

lala-karmela

 

Koleksi duet Pevita Pearce – Afgan tampil di urutan pertama. Setelah tahun lalu sukses dengan label busananya masing-masing di show 3G, dua artis beda profesi tersebut menghadirkan gaya urban Jakarta dalam palet monokromatik.

Material yang terbuat dari serat alami dipadukan dalam koleksi bernuansa hitam putih, sehingga menimbulkan kesan edgy dan minimalis. Sebagai model, tampak Al Ghazali serta Rasha Islamay Pasha berjalan di runway.

Sementara kolaborasi Andien AisyahIwet Ramadhan (brand Tik Prive) menyuguhkan batik penuh filosofi. Mengenakan batik madura sebagai material utama, pasangan ini menampilkan koleksi dengan tema “The Powerful Phoenix”. Paduan kain tradisional yang disandingkan dengan gaya Andien yang ceria dan kontemporer menghasilkan busana dengan aksen celemek yang sangat menarik.

Maudy Koesnaedi yang didaulat menjadi salah satu modelnya pun terlihat menawan.

Koleksi menarik lainnya ditampilkan duet Olivia Jensen – Acha Septriasa. Olivia meluncurkan koleksi perdananya yang dinamakan ‘Langit Bumi’, terinspirasi inspirasi keindahan langit. Menggunakan palet warna nuansa langit dari pagi, siang hingga malam hari, karya Olivia terlihat feminin.

Kreasinya ini dipadukan dengan clutch dengan label Lungsin milik Acha Septriasa. Sebagai model, mereka menggandeng Alika Islamadina dan Marsha Timothy.

Sebagai penutup, muncul duet Indonesian Idol Nowela – Daniel Mananta (label Damn! I Love Indonesia).  Daniel kali ini menyuguhkan busana ala anak muda dengan material katun organik. Mengambil tema ‘Industrial Greenesia’, Mantan VJ MTV ini ingin menyoroti isu kerusakan hutan di Indonesia.

Sesi terakhir ini pun dimeriahkan oleh suara Nowela yang menyanyikan lagu Rumah Kita.

Show telah berakhir, namun ada hal penting yang masih harus dilakukan. Apalagi kalau bukan selfie!

seleb-desainer1

Baca juga:

Jadwal Jakarta Fashion Week 2015
Ini Dia Pemenang Lomba Aksesoris 2014
Jangan Remehkan Fesyen Buah Hati
L’Oreal Bawa Tecni.ART ke Panggung JFW 2015
Pekan Mode Terbesar Asia Tenggara
Hari Ini, Jakarta Fashion Week 2015 Digelar!
15 Desainer IFF Akan Buka Jakarta Fashion Week 2015