London Dalam Busana, Hadir di Jakarta

PinkKorset.com, Jakarta – Bagaimana bila kehidupan keseharian di ibukota Inggris dituangkan dalam mode busana?

Jawabnya akan tercermin dalam koleksi Spring Summer 2015 desainer Kitty Joseph yang dipamerkan di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2015 di Senayan City, Jakarta, Senin (3/11/2014).

Tampil pertama kali di Indonesia, perancang busana asal Inggris ini menyuguhkan eksotisme Kota London yang dilihat dari studionya yang berada di London Selatan.

kitty-josephDengan cerdas, lulusan Royal College of Art ini memadukan hasil observasinya yang mendalam terhadap kehidupan Kota London dengan sumber inspiratornya kali ini, yakni Patrick Caulfield, pelukis Inggris abad ke-20 yang beraliran ‘counter-realism’.

Hasilnya, gradasi warna cerah dan berbagai motif print dalam kreasi padu padannya yang unik.

kotak-kotak dan aksesori berbahan akrilik mencerminkan cahaya dan warna-warna yang terpantul dari jendela kaca studionya yang berbingkai geometris. Sementara gradasi warna memancarkan perubahan cahaya di London.

Permainan warna cerah yang menjadi ciri khasnya, kali ini diambil dari kotak stationary miliknya.

Seperti putihnya warna kertas, penanda teks warna kuning, selotip kertas warna off-white, kertas ungu bertekstur, hingga birunya pena bertinta dan motif bunga.

“Saya senang sekali bisa menjadi bagian dari JFW dan tak sabar untuk mengalami sendiri budaya dan desain Indonesia yang dinamis dan penuh warna. Saya yakin perjalanan saya ke sini akan memberikan inspirasi bagi saya sebagai desainer, sekaligus menjadi kesempatan untuk berbagi koleksi terbaru saya di negara yang amat menarik ini,” ujarnya.

Karya-karya Kitty sudah sering tampil di halaman media fesyen dunia, seperti Vogue Italia, Vogue Meksiko, Vogue Jepang, Tattler Hongkong dan Elle Inggris. Penyanyi Lady Gaga dan Rita Ora pun masuk dalam deretan artis kelas dunia yang mengapresiasi karyanya.

Baca juga:

Ketika Para Seleb Jadi Desainer
Jadwal Jakarta Fashion Week 2015
Ini Dia Pemenang Lomba Aksesoris 2014
Jangan Remehkan Fesyen Buah Hati
L’Oreal Bawa Tecni.ART ke Panggung JFW 2015