Mengapa Kaca Mata Hitam Keren? [wallippo]

Mengapa Kaca Mata Hitam Keren?

PinkKorset.com – Mengenakan kaca mata hitam kadang menambah rasa percaya diri Anda. Ingin tahu mengapa Anda tampak keren saat mengenakannya?

Dengan riset, Science of Us dari New York Magazine mencoba mengungkap mengapa orang tampak lebih keren dan menarik saat mengenakan kaca mata hitam.

Menurut Vanessa Brown, pengajar di Nottingham Trent University yang menyusun sebuah buku mengenai hal ini, ada tiga faktor utama.

“Pertama, kaca mata hitam menambah struktur wajah,” tulisnya.

Kaca mata memberi kesan simetris pada wajah. Dan jika tulang wajah sudah simetris seperti patung Yunani, mungkin Anda bakal mencapai level dewa jika melengkapi penampilan dengan kaca mata hitam.

Berikutnya, kaca mata hitam menambah unsur misteri pada penampilan. Sebab sebagaimana diketahui, mata adalah jendela jiwa. Jika disembunyikan, orang tak bisa langsung menebak kepribadian Anda.

“Mata memang sumber informasi juga kelemahan seseorang,” lanjut Brown.

Lalu, kaca mata memberikan kesan berani pada penampilan dan juga, mungkin yang Anda harapkan, kesan glamor ala Hollywood. Meski selebritas tadinya mengenakan kaca mata hitam untuk bersembunyi dari paparazzi.

Jadi, tak ada salahnya selalu membawa kaca mata hitam agar tampil keren.