Serasinya Istri Ahok Dalam Busana Dua Desainer [kompas]

Serasinya Istri Ahok Dalam Busana Dua Desainer

PinkKorset.com, Jakarta – Dalam pelantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta, Veronica Tan tampil serasi dan anggun dengan kebaya putih.

Sementara Ahok mengenakan setelan resmi dinas berwarna putih lengkap dengan topinya, Veronica mengenakan kebaya putih berkancing dari bahan tafetta dengan detil bordir renda.

Selendang katun warna merah yang disampirkan di bahu kiri, mempercantik penampilannya siang ini.

Busana itu ternyata sudah dipersiapkan khusus untuk hari istimewa suaminya. Dua desainer kenamaan Tanah Air menjadi pilihannya.

Kebaya warna putih tulangnya merupakan rancangan Didi Budiharjo. Sementara kain batik cokelat merupakan karya desainer Josephine Komara alias Obin.

“Iya, ini khusus untuk pelantikan saya buat. Atasannya dirancang Didi Budiarjo, kalau bawahnya (dirancang) Obin,” ujarnya di Balai Kota, Jakarta Pusat, sesaat sebelum berangkat ke Istana Negara Rabu (19/11/2014).

Penampilan istri Ahok ini memang tidak berlebihan. Pulasan makeup sederhana dipadukan dengan sanggul modern tanpa sasak yang terlalu tinggi.

Sementara sepasang anting mutiara yang serasi dengan brosnya menjadi perhiasannya kali ini.

Veronica mengatakan, riasan wajah dan pakaian sudah dipersiapkan sejak pagi. Ia meminta pegawai salon mendatangi rumahnya untuk mengurus keperluan merias wajahnya dan kerabatnya.

Cara tersebut dipilih lantaran Veronica paginya harus mendampingi Ibu Negara Iriana menghadiri acara bersama istri duta-duta besar di pembukaan Bazar Amal ke-47 Women’s International Club di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Dari lokasi itu, Veronica langsung menuju ke rumah dinas gubernur di Taman Suropati. “Baru habis acara tadi, udah kayak kuda lari sana-sini.”

Rombongan keluarga dan pejabat DKI Jakarta berangkat bersama-sama dari Balai Kota. Mereka menumpang lima bus besar. Sedangkan keluarga inti Basuki menggunaan kendaraan dinas Toyota Land Cruiser hitam.