Taylor Swift Terima Penghargaan Baru di AMA 2014 Diana Ross memberikan penghargaan kepada Taylor Swift di AMA 2014

Taylor Swift Terima Penghargaan Baru di AMA 2014

PinkKorset.com – Taylor Swift mendapat penghargaan spesial dan teranyar dari American Music Awards 2014.

Penghargaan Dick Clark Award for Excellence yang dinamai untuk menghormati pendiri AMA Dick Clark  ini akan diberikan setiap tahun kepada seniman yang pernah mencapai ‘prestasi inovatif’ atau ‘membuat karya monumental’.

Janda Clark, Kari Clark mengatakan bahwa Taylor Swift adalah kandidat yang ideal untuk menerima Dick Clark Award for Excellence pertama.

“Pertama kali melihat Dick melihat Taylor Swift tampil, ia tahu perempuan itu adalah sesuatu yang istimewa,” katanya. “Dick akan senang mengetahui bahwa Taylor Switf-lah artis pertama yang menerima penghargaan ini.”

Taylor Swift dipilih karena dia berhasil mencatatkan penjualan yang mencapai rekor. Bertajuk ‘1989’, album kelima yang dirilis bulan lalu ini, menjadi album ketiganya yang terjual lebih dari 1 juta unit pada pekan pertamanya. Sedangkan dua album lain adalah ‘Speak Now’ dan ‘Red’. Demikian menurut Dick Clark Productions.

Album ‘1989’ yang dirilis pada 2014 mencatatkan penjualan tertinggi. Meskipun Taylor Swift sebelumnya sempat menarik seluruh katalognya dari layanan streaming Spotify.

“Untuk para fans yang membeli lebih dari satu juta kopi dari tiga album terakhir saya. Anda telah berinvestasi dalam musik dan album.  Anda memiliki kepercayaan yang sama dengan saya, bahwa musik adalah sesuatu yang berharga dan harus dinikmati dalam album. Dan album harus dikonsumsi sebagai seni dan dihargai, “ujarnya ketika menerima penghargaan itu, di Nokia Theatre, Los Angeles, Minggu (23/11/2014).

Dalam editorial Wall Street Journal pada Juli, ia mengisyaratkan keputusan mendatang, menulis, “Pembajakan, file sharing dan streaming telah memukul drastis jumlah penjualan album dibayar, dan setiap seniman telah menangani kejadian ini dengan berbeda.”

Pada acara ini, Taylor Swift menampilkan ‘Blank Space’, single terbarunya yang menempati urutan teratas Billboard’s Hot 100 pekan kemarin.

Berikut video musik ‘Blank Space’ Taylor Swift.