Tips Dapatkan Bibir Merah Alami [imgkid]

Tips Dapatkan Bibir Merah Alami

PinkKorset.com – Memiliki bibir dengan warna merah alami merupakan idaman setiap perempuan.

Namun, tidak semua kaum hawa bisa memperoleh warna bibir ideal ini.

Selain kebiasaan merokok yang menyebabkan bibir menghitam, kurangnya perawatan pada bibir, paparan sinar matahari, serta penggunaan kosmetik yang tidak tepat, dapat memudarkan warna alami bibir.

Para perempuan pun memilih lipstik untuk memperoleh tampilan bibir merah merona yang instan.

Meski bibir Anda berwarna gelap, ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk mengembalikan dan meningkatkan rona merah bibir sehingga tampak segar dan natural.

Apa saja?

Pengelupasan
Sel kulit mati menyebabkan bibir menjadi kering, sehingga warna bibir secara alami berubah menjadi lebih kusam. Untuk mengangkat sel kulit mati, lakukan pengelupasan secara rutin dua kali seminggu. Anda bisa menggunakan sikat gigi dengan tekstur bulu lembut untuk menggosok bibir, lakukan di malam hari usai menyikat gigi. Anda juga bisa gunakan bahan alami seperti minyak zaitun dan gula pasir untuk menggosok bibir.

Rona Merah Bibir
Setelah melakukan pengelupasan, Anda bisa memulaskan bahan-bahan alami untuk meningkatkan rona merah pada bibir. Misalkan saja buah Bit. Buah yang berwarna merah ini bisa dimanfaatkan untuk membuat bibir merona. Haluskan buah bit dan oleskan pada bibir setiap malam menjelang tidur. Boleh juga memulaskan buah bit sebelum keluar rumah sebagai pengganti lipstik.

Madu juga dapat dimanfaatkan untuk memerahkan bibir. Caranya, oleskan madu pada bibir setiap hari, diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Kandungan alami yang terdapat di madu murni akan menyerap ke permukaan kulit bibir sehingga bibir menjadi lebih merah merona. Selain bagus untuk memerahkan bibir, madu murni juga baik untuk menghilangkan jerawat dan flek hitan serta memutihkan dan menghaluskan kulit wajah.

Jaga Kelembaban Bibir
Tidak hanya panas dari matahari, mandi dengan air panas ternyata dapat memudarkan warna asli bibir dan membuat bibir lebih gelap. Guna mempertahankan kelembaban bibir dan mencegah bibir menggelap, gunakan selalu lip gloss atau lip balm yang memiliki kandungan tabir surya.

Jaga Makanan dan Hindari Merokok
Kurangi minuman yang mengandung kafein seperti teh dan kopi. Kurangi juga konsumsi buah anggur, karena dapat memudarkan kecerahan warna bibir. Terapkan diet yang kaya vitamin, karena akan membantu membuat bibir dan wajah Anda terlihat sehat dan merona.
Anda juga sebaiknya menghindari merokok, karena kandungan nikotin pada rokok mempercepat perubahan bibir menjadi lebih gelap.