Apple Rekrut Jurnalis Teknologi Senior [anand]

Apple Rekrut Jurnalis Teknologi Senior

PinkKorset.com – Kurang dari dua pekan sebelum peluncuran iPhone 6, Apple mengumumkan bahwa Anand Lal Shimpi, pendiri sekaligus pemimpin redaksi situs teknologi AnandTech, akan bergabung.

Baru kemarin, Shimpi memposting surat perpisahan pada para pembacanya. Ia menyebutkankata-kata ‘tidak akan tinggal diam selamanya’ dan ‘banyak  kesempatan di luar sana’.

Ia memutuskan pensiun dari dunia jurnalisme teknologi online, tanpa menyebutkan apa yang bakal dilakukannya kemudian.

Kini, keterangan yang dikutip oleh Re/Code dari sumber internal Apple mengungkap bahwa tempat berlabuh baru bagi Shimpi tak lain adalah pabrikan gadget Apple Inc. Namun, belum diketahui jabatan yang dipegang di perusahaan baru tersebut.

Shimpi mendirikan AnandTech pada 1997, ketika dia baru berumur 14 tahun. Dengan pengetahuan yang dimilikinya, Shimpi menulis ulasan komponen-komponen hardware komputer.

Dalam perkembangannya, AnandTech kemudian dikenal luas sebagai referensi di dunia komputer. Shimpi sendiri banyak menulis ulasan di AnandTech sepanjang karirinya  selama 17,5 tahun, termasuk mengungkap kecurangan yang dilakukan produsen smartphone untuk mendongkrak nilai benchmark.