‘Car Free Day’  Jakarta dan Bogor Libur [panoramio]

‘Car Free Day’ Jakarta dan Bogor Libur

PinkKorset.com – Hari bebas kendaraan bermotor atau car free day di Jalan Jendral Sudirman hingga Thamrin, Minggu (17/8/2014), ditiadakan. 

Berkenaan dengan adanya upacara Peringatan HUT Ke-69 Republik Indonesia di Istana Negara, maka masyarakat dihimbau untuk tidak beraktifitas atau berolahraga di kedua ruas jalan tersebut.

Acara car free day tersebut ditiadakan karena arus lalu lintas di ruas jalan itu akan diberlakukan normal.

Selain itu, bagi pengendara yang hendak melalui tempat upacara yakni Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara, akan diberlakukan pengalihan.

Pengalihan juga berlaku bagi rute transjakarta yang melalui jalur tersebut. Diantaranya transjakarta koridor I Blok M – Kota dan koridor II Harmoni – Pulogadung.

Kegiatan Car Free Day di Kota Bogor, Minggu (17/8/2014) juga ditiadakan, terkait penggunaan area Sempur sebagai lokasi upacara Peringatan HUT RI ke-69.

Arus lalu lintas Jl. Jalak Harupat Sempur akan diberlakukan situasional saat Pengibaran Bendera Merah Putih.

Car free day Solo juga libur

Tidak hanya Jakarta dan Bogor, Kota Surakarta dan sekitarnya mengumumkan bahwa Solo Car Free Day pada hari ini diliburkan.  Pertimbangan utamanya adalah untuk menghormati kesakralan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 69.

Selain itu, mahasiswa, siswa/siswi sekolah mengikuti upacara di masing-masing sekolah maupun di Stadion Sriwedari. Sehingga peniadaan car free day ini berfungsi untuk mMemperlancar arus lalu lintas dan parkir para peserta upacara.