Dua Pelancong Kunjungi 5 Benua Dalam Sehari Foto: midday

Dua Pelancong Kunjungi 5 Benua Dalam Sehari

PinkKorset.com – Merasa tertantang melihat orang lain menyeberangi dua benua dalam waktu singkat, kedua laki-laki ini mencoba menaklukkan lima benua sekaligus dalam satu hari.

Adrian Butterworth, sutradara film dokumenter dan Gunnar Garfors, mantan wartawan Norwegia berhasil meraih rekor dunia dari Guinness World Records setelah mengunjungi lima benua sekaligus hanya dalam waktu 24 jam.

Mereka tercatat mengunjungi Asia, Eropa, Afrika, Amerika Utara dan Amerika Selatan dalam waktu 28 jam 25 menit. Namun sebenarnya mereka berhasil menyelesaikannya di hari yang sama. Pencatatan berbeda karena adanya perbedaan waktu.

Gunnar mengakui, ide ini muncul beberapa tahun lalu saat melihat turis menyeberang dari Eropa ke Asia hanya dengan melintasi sebuah jembatan di Sungai Bospohorus Turki. “Menurut saya itu terlalu mudah dan membosankan. Jika kami akan melakukan sesuatu yang gila seperti ini setidaknya kami harus melakukannya dengan benar dan penuh pertimbangan.”

Sementara Adrian mengatakan, butuh waktu 2 tahun untuk merencanakan idenya tersebut.

Kedua laki-laki yang telah berteman sejak kuliah ini memulai perjalanannya dari Istanbul pada Jumat, 8 Juni 2013 pukul 13:10 dan berakhir di Caracas, Venezuela pukul 22:05 pada tanggal yang sama. Sementara total dana yang dihabiskan untuk biaya pesawat adalah Rp20 juta.