Enam Mobil Ini Bikin Pemiliknya Kesal [freehdw]

Enam Mobil Ini Bikin Pemiliknya Kesal

PinkKorset.com – Majalah Consumer Reports mengumumkan tiga mobil dan tiga SUV yang membuat pemiliknya kesal dan membencinya. Apa saja?

Dari enam mobil tersebut hanya satu mobil yang berasal dari raksasa otomotif Detroit. Kabar buruk bagi produsen asal Jepang, Nissan. Sebab tiga diantara enam tipe itu adalah mereka ini.

Nissan Sentra, Kia Rio, dan Nissan Versa (di Indonesia Nissan Latio) adalah mobil-mobil dengan tingkat kepuasan yang buruk sehingga penggunanya enggan untuk membeli mobil tersebut lagi.

Dari kategori SUV, Chrysler Jeep Compass tercatat di bawah 50%. Sedangkan dua lainnya adalah Nissan Pathfinder dan Hyundai Tucson yang dinobatkan sebagai mobil paling dibenci.

Survei tahunan ini meliputi 350 ribu unit mobil dari usia penjualan setahun sampai tiga tahun oleh Consumer Reports.

Hasil survei ini akan ditampilkan di majalah Consumer Reports edisi Januari 2015. Survei ini tidak meliputi keandalan produk otomotif.

Para pemilik mobil-mobil ini sangat senang saat konsumsi bahan bakar yang sesuai harapan. Survei ini juga menilai desain mobil, ruang penyimpanan, fitur-fitur, biaya purna jual, dan dinamika berkendara.

Hanya Jeep saja, bagian dari raksasa otomotif Detorit, yang masuk daftar mobil paling dibenci.

Hanya empat model dari 280 model mobil yang memiliki tingkat kepuasan dari pemiliknya untuk membeli produk tersebut. Majalah ini menyimpulkan bahwa pemilik mobil yang kurang puas ternyata lebih sedikit dibandingkan apa yang orang-orang pikirkan.

“Secara keseluruhan kepuasan pemilik mobil mencapai 70%,” demikian laporan ini.

Berikut enam mobil dan SUV yang paling tak disukai.

Nissan Versa, 42%

Kia Rio, 46%

Nissan Sentra, 47%

Jeep Compass, 43%

Nissan Pathfinder, 52%

Hyundai Tucson, 53%