Foundation Tepat untuk Kulit Berminyak [youqueen]

Foundation Tepat untuk Kulit Berminyak

PinkKorset.com – Anda dengan kulit wajah berminyak, pernah salah foundation dan terlihat ‘kinclong’ saat difoto. Ini cara menghindarinya.

Wajah mengkilap atau memiliki warna yang berbeda akibat foundation luntur karena minyak di wajah, saat berada di pesta? Jika tak ingin mengalaminya lagi, Anda harus memiliki langkah-langkah tepat dalam memilih foundation.

Memiliki wajah berminyak memang terkadang tak menyenangkan. Meskipun sudah memakai foundation, tetap saja akan luntur dan berubah menjadi ‘kucel’ setelah minyak-minyak tersebut muncul di permukaan kulit.

Untuk itu, pemilik jenis kulit ini harus pintar-pintar dalam memilih foundation yang sesuai. Tujuannya, tentu saja agar foundation di wajah bisa bertahan lebih lama. Anda tak mau kan jika foundation tiba-tiba luntur saat berada di sebuah pesta pernikahan?

Langkah pertama, ketahui jenis kulit secara pasti. Sebagian orang memiliki jenis kulit kombinasi, yakni berminyak di bagian T-zone dan kering di bagian lainnya. Perhatikan baik-baik jenis kulit Anda, terutama saat sedang berminyak.

Setelah itu, pilih foundation yang memiliki kata-kata oil free (bebas minyak), oil control (mengontrol minyak) atau oil mattifying dalam label kemasannya. Petunjuk ini dapat membantu meminimalisir salah pilih foundation.

Selanjutnya, perhatikan kondisi wajah. Jika wajah sehat, tanpa jerawat dan noda-noda hitam, sebaiknya memilih jenis blemish, yakni pelembab berwarna yang memiliki formula lebih ringan dari foundation.

Namun jika memiliki noda-noda hitam dan warna kulit tidak merata, ada baiknya untuk memilih foundation yang memiliki kemampuan menutup pada tingkatan medium.

Memilih foundation juga harus berdasarkan pada jenis tempat yang akan Anda datangi. Khususnya jika berada di luar ruangan yang terkena paparan sinar matahari, maka Anda membutuhkan foundation ber-SPF.

Jika tidak, ada sunscreen gel ber-SPF yang bisa Anda gunakan sebelum menggunakan foundation.

Langkah yang tak kalah penting adalah menyesuaikan warna foundation dengan warna kulit. Ini berfungsi membuat tampilan Anda lebih baik. Jika memiliki warna kulit yang pucat, cobalah memilih warna beige yang membuat kulit terlihat bersinar.

Jika warna kulit Anda gelap, pilihlah warna yang memiliki satu tingkat lebih cerah dari warna kulit wajah Anda. Dengan demikian warna kulit Anda tak akan terlihat semakin gelap.

Gunakan foundation dengan tepat. Bersihkan dan gunakan jari untuk mengoles serta memulaskan foundation ke seluruh wajah hingga merata. Gunakan spons untuk meratakan dan membaurkan foundation dengan lebih sempurna.