Manfaat Cotton Bud Dalam Kecantikan dan Fashion [google]

Manfaat Cotton Bud Dalam Kecantikan dan Fashion

PinkKorset.com – Meski memiliki ukuran mungil, cotton bud sangat bermanfaat.

Tak hanya berfungsi untuk membersihkan telinga, cotton bud juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan bahkan barang fashion kesayangan Anda seperti berikut ini.

Menyimpan Wangi Parfum Favorit

Anda kerepotan harus membawa botol parfum favorit yang rata-rata terbuat dari botol kaca? Pindahkan saja ‘wanginya’ ke beberapa buah cotton bud.

Cukup semprotkan parfum ke bagian kapas atau cukup celupkan cotton bud ke parfum, kemudian masukkan ke dalam bungkus plastik dan tutup dengan rapat.

Anda bisa menggunakannya di mana saja, cukup mengusapkan  kapas tersebut ke beberapa bagian tubuh seperti tangan, siku, leher dan area belakang telinga.

Menjaga Pulasan Lipstik

Khawatir dengan lipstik yang akan menempel di gelas saat datang ke pesta? Cotton bud bisa menjadi solusi untuk Anda. Sapukan cotton bud ke bedak transparan (translucent powder) kemudian sapukan ke bibir yang telah dipolesi lipstik. Lipstik Anda akan terjaga sempurna tanpa harus menempel dimanapun.

Merapikan Polesan Cat Kuku

Tidak semua orang bisa memoleskan cat kuku dengan sempurna. Namun, cotton bud bisa membuat polesan cat kuku yang berantakan menjadi sempurna. Caranya cukup dengan menuangkan cairan aseton ke bagian kapas dan mengusapkannya ke bagian cat kuku yang berantakan.

Mengurangi Bengkak di Mata

Krim mata yang dingin akan sangat ampuh dalam mengurangi pembengkakan mata Anda di pagi hari. Caranya, celupkan cotton bud ke krim malam dan masukkan ke dalam plastik kemudian simpan selamat satu malam di dalam kulkas.

Keesokan paginya, gunakan cotton bud dengan krim malam tersebut untuk mengurangi pembengkakan.

Memperbaiki Resleting Macet

Tak hanya menjaga kecantikan Anda, cotton bud juga bisa digunakan untuk memperbaiki resleting gaun favorit Anda yang macet.

Celupkan bagian kapas ke dalam sampo, kemudian gosokkan kapas tersebut ke sepanjang resleting gaun. Sampo akan bertindak sebagai pelumas yang membuat resleting gaun Anda bisa kembali berfungsi dengan normal.