Manfaat Lemon Untuk Peralatan Rumah Tangga [sdflooringcreations]

Manfaat Lemon Untuk Peralatan Rumah Tangga

PinkKorset.com – Zat asam yang terkandung dalam lemon dikenal sebagai zat antiseptik yang kaya manfaat. Diantaranya, membersihkan peralatan rumah tangga.

Apa saja yang bisa Anda lakukan dengan lemon ketika hendak membersihkan berbagai macam peralatan rumah tangga? Berikut diantaranya.

Bau Pada Microwave

Isi mangkuk tahan panas dengan campuran air dan perasan jeruk lemon, kemudian panggang di dalam microwave selama lima menit. Bau lemon akan menghilangkan bau tak sedap yang terdapat di dalam microwave.

Debu yang Menempel

Campurkan 10 tetes minyak lemon dengan dua sendok makan perasan jeruk lemon dan beberapa tetes minyak zaitun. Masukkan ke dalam botol semprot dan gunakan di bagian peralatan rumah tangga yang terkena debu. Kemudian gosok dengan kain berbahan katun flanel.

Bersihkan Kamar Mandi

Basahi spons dengan air perasan jeruk lemon, kemudian gosokkan di pegangan pintu atau tempat sabun yang dipenuhi dengan bercak bekas busa sabun.

Noda di Pakaian Putih

Tambahkan setengah cangkir air perasan jeruk lemon untuk noda di pakaian kotor Anda yang berwarna putih kemudian keringkan di bawah sinar matahari.

Mebel Kayu

Untuk peralatan kayu yang telah dipelitur, teteskan air perasan jeruk lemon ke dalam setengah cangkir air hangat. Semprotkan ke kain katun kemudian seka mebel tersebut. Untuk mebel kayu yang tidak dipelitur, campurkan dua sendok teh minyak zaitun dan air perasan jeruk lemon. Bahasi kain katun lembut dengan campuran itu dan seka mebel secara perlahan dan merata.

Peralatan Tembaga dan Kuningan

Anda dapat memanfaatkan lemon untuk membersihkan tembaga dan kuningan untuk membuatnya terlihat bersinar. Taburkan garam di atas potongan lemon, gosokkan di atas logam tersebut dan cuci bersih.