Mei, Elton John Akan Nikahi Sesama Jenis Foto: thesun

Mei, Elton John Akan Nikahi Sesama Jenis

PinkKorset.com, London – Pasangan gay Elton John dan David Furnish berencana menikah Mei mendatang.

Elton John dan David Furnish pun kembali mengungkapkan rencana mereka untuk bersanding di pelaminan, segera setelah hukum pernikahan sesama jenis dilegalkan di Inggris dan Wales pada Sabtu (29/3/2014).

David mengatakan akan menikah secara sederhana di hadapan sepasang saksi mata serta kedua anak mereka, Zachary dan Elijah.

“Kami tidak merasa perlu mengambil langkah lebih lanjut untuk melegalkan hubungan ini. Tapi karena kami berkomitmen untuk hidup bersama, kami berpikir itu adalah langkah penting.”

Menurut David, mereka berdua sama-sama menyukai pesta besar. Itu sebabnya, delapan tahun lalu, tepatnya pada 21 Desember, mereka telah mengundang 650 orang di kediamannya di Windsor.

“Namun sekarang semua berbeda karena ada anak-anak. Sepertinya kami akan mendaftarkan pernikahan di Inggris Mei mendatang dan membawa anak-anak serta sepasang saksi mata.”

Elton dan David memang telah mendaftarkan hubungan mereka ke Civil Partnership, 2005. Dengan status civil partner, sebagian hak dan kewajiban mereka disamakan dengan pasangan yang sudah resmi menikah. Sementara hak dan kewajiban lainnya akan menyusul saat resmi menikah Mei mendatang.

Pasangan ini sudah menjalin hubungan asmara sejak 1993. Zachary lahir lewat ibu pengganti pada 25 Desember 2010 di California. Elijah juga lahir dengan cara yang sama pada 11 Januari 2013.