Menjaga Punggung Tetap Indah [magandangmadaldal]

Menjaga Punggung Tetap Indah

PinkKorset.com – Punggung memang kerap terlewatkan dalam pemeliharaan kesehatan kulit. Selain sulit terlihat, bagian tubuh yang satu ini juga sulit dijangkau.

Kurangnya perawatan pada bagian punggung, kerap membuat bagian belakang tubuh kita ini tidak mulus dan berjerawat.

Alhasil, alih-alih merasa seksi, Anda justru akan merasa minder mengenakan gaun backless.

Lalu, bagaimana merawat punggung dengan mudah?

Pertama, rajinlah mandi minimal dua kali sehari. Gunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit. Untuk kulit berminybak misalnya, gunakan sabun yang mengandung salicylic acid atau minyak tea tree.

Jangan lupa untuk menggosok punggung Anda dengan loofah bertangkai untuk membersihkan kulit punggung secara maksimal.

Usai mandi, keringkanlah bagian punggung secara menyeluruh sampai kering. Air dan keringat yang tersisa di kulit akan menyebabkan munculnya panu, kurap, kerawat, yang pasti menjauhkan kemulusan punggung Anda.

Rawat juga kulit punggung dengan pelembab yang mengandung vitamin C dan E setiap habis mandi agar tidak kering dan berisisik.

Bila mengenakan pakaian backless, jangan lupa oleskan tabir surya yang melindungi kulit dari sengatan sinar matahari dan mencegah belang. Untuk mendapatkan kulit punggung yang mengkilat, gunakan body butter atau shimmering powder secara merata.

Lakukan perawatan secara rutin, seperti luluran atau body scrub yang akan membantu proses regenerasi kulit sehingga Anda akan mendapatkan kulit baru yang lebih kencang, segar, dan mulus.

Bagi Anda yang memiliki punggung jerawat, jangan khawatir.

Ada cara tradisional untuk menghilangkan lemak di kulit punggung dan mencegah jerawat punggung muncul, yaitu dengan menggosokkan jeruk nipis perlahan di punggung. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air hangat. Rasa perih yang muncul adalah wajar, karena jeruk nipis memiliki khasiat sebagai anti septik yang dapat mengeringkan luka.

Anda pun masih bisa mengenakan pakaian backless, dengan menyamarkan noda di punggung dengan foundation berwarna netral lalu bubuhkan bedak tabur yang mengandung shimmer. Hasilnya noda di punggung akan tersamarkan dan punggung akan terlihat mengkilap.