Minyak Kelapa untuk Kecantikan [kftele]

Minyak Kelapa untuk Kecantikan

PinkKorset.com, Jakarta – Selain memasak dan kesehatan, minyak kelapa ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan kulit dan tubuh. Apa saja?

Berikut beberapa manfaat minyak kelapa yang bisa Anda gunakan untuk tujuan kecantikan.

Pencuci Muka

Minyak kelapa dikenal kaya pelembab, anti-aging serta berfungsi sebagai SPF natural (SPF 4-10). Kandungan dari minyak kelapa inilah yang kemudian bisa Anda manfaatkan untuk perawatan kulit wajah. Cobalah sesekali mencuci wajah dengan minyak kelapa, percikkan ke wajah dan pijat perlahan seperti saat sedang menggunakan sabun pencuci muka, kemudian bilas dengan air hangat. Tak perlu khawatir dengan minyak kelapa yang masih tertinggal di wajah. Keringkan wajah dengan handuk lembut dan tak perlu menambahkan pelembab.

Bercukur

Anda memiliki kebiasaan mencukur bulu kaki? Minyak kelapa bisa membantu untuk merawat kaki tersebut agar tak terkena iritasi dan tetap halus. Caranya, lapisi kaki sebelum mulai mencukur. Selain mendapatkan hasil cukuran yang bagus, Anda juga akan merasakan manfaat minyak kelapa sebagai pelembab alami untuk kulit kaki.

Pijat Bahu

Bahu sering pegal-pegal akibat terlalu lama bekerja di depan komputer? Cobalah untuk memijatkan minyak kelapa di bahu, kemudian relaksasi dengan bernafas dalam-dalam selama tiga sampai empat menit. Pijatan dari minyak kelapa ini membantu tetap fokus.

Merapikan Rambut

Bagi pemilik rambut keriting, kering, mengembang dan sulit diatur, minyak kelapa bisa menjadi solusinya. Gunakan minyak kelapa untuk merapikan tatanan rambut, tak hanya membuatnya rapi, minyak kelapa juga membuat rambut terlihat lebih bersinar.

Pelembab Kutikula

Manfaat minyak kelapa juga bisa dirasakan pada kuku Anda! Rajin-rajinlah mengoleskan minyak kelapa ke kuku Anda setelah mandi atau sebelum melakukan pedicure. Tak hanya lembut dan sehat, kuku juga bisa terlihat lebih berkilau.