Mira Lesmana Kembalikan Kejayaan Film Silat [metrotvnews]

Mira Lesmana Kembalikan Kejayaan Film Silat

PinkKorset.com, Jakarta – Sineas Tanah Air, Mira Lesmana, mengembalikan era kejayaan film silat dengan mengusung Pendekar Tongkat Emas.

Idenya muncul dari kenangan masa kecil Mira yang suka membaca komik-komik silat bersama adiknya, musisi Indra Lesmana. Tepatnya, pada 1973 lalu ketika ia masih SD, hingga 1979.

Di zaman Orde Baru, satu-satunya film silat yang berjaya dan dikenal masyarakat Indonesia adalah Saur Sepuh. Mira pun ingin mengembalikan genre ini ke penikmat film Indonesia.

“Sejak reformasi, belum ada lagi film silat yang diputar di bioskop. Ini akan menjadi film genre silat yang pertama pascareformasi,” kata Mira saat diskusi film Pendekar Tongkat Emas, seperti diberitakan Kompas.

Pada 2006, istri aktor Mathias Muchus ini mengaku telah mencoba menyusun naskah film silat. Namun ia kesulitan, karena cerita silat selalu berkembang. Mira pun terpaksa membekukan rencana itu.

Baru delapan tahun kemudian, Mira melanjutkannya setelah bertemu sutradara Ifa Isfansyah. Film yang juga dibintangi keponakannya, Eva Celia ini, merupakan proyek pertama Mira tanpa sutradara Riri Riza.