Sarapan Sehat dan Praktis Foto: Google

Sarapan Sehat dan Praktis

PinkKorset.com – Sarapan sangat dianjurkan sebelum mulai aktivitas sehari-hari. Anda yang sibuk, tak perlu repot-repot berkutat di dapur.

Ungkapan breakfast is the most important meal of the day masih relevan di jaman ini. Sarapan bermanfaat untuk memberikan asupan nutrisi dan energi yang dibutuhkan sebelum aktivitas sehari-hari.

Anda yang super sibuk, seringkali memilih untuk skip sarapan karena alasan sederhana: tidak sempat. Padahal, menyiapkan menu sarapan sebenarnya tak perlu repot.

Ada menu-menu sarapan yang simpel namun kaya nutrisi, seperti berikut ini.

Telur Rebus

Cara pembuatan yang mudah serta dapat disimpan berhari-hari menjadi keunggulan dari telur rebus ini. Anda tak perlu repot-repot menyiapkan setiap hari dan bisa dengan mudah membawanya kemana-mana. Bisa dimakan langsung, atau digunakan untuk topping roti isi. Selain mengenyangkan, telur rebus juga bermanfaat untuk kesehatan karena mengandung protein.

Buah dan Keju

Keju memiliki kandungan protein dan kalsium.Untuk mengubahnya menjadi menu sarapan, taburkan keju di atas buah-buahan segar yang sudah dipotong-potong.

Yoghurt

Minuman yang merupakan hasil fermentasi dari susu ini sangat bermanfaat untuk kesehatan pencernaan. Beberapa yoghurt memiliki kandungan lemak yang rendah.

Smoothies

Campuran buah dan yoghurt bisa menjadi menu sarapan yang sehat dan praktis. Anda bisa membuatnya sebelum tidur dan menyimpannya di kulkas untuk diminum esok pagi.

Donat

Menyantap donat di pagi hari menjadi sarapan yang mengenyangkan untuk anda. Bila ingin sehat, hindari bahan-bahan manis seperti coklat atau meises dan mengganti margarin dengan jenis low fat.

Oatmeal

Oatmeal instan banyak tersedia di mini market sekitar rumah. Tambahkan susu dan buah-buahan maka jadilah sarapan yang sehat dan menyegarkan. Bisa juga diberi buah-buahan agar tak membosankan. Oatmeal berfungsi sebagai ‘penunda lapar’ karena gandum dicerna lebih lama.

zp8497586rq