Seabrek Manfaat Telur Untuk Kecantikan [wearandcheer]

Seabrek Manfaat Telur Untuk Kecantikan

PinkKorset.com – Telur dikenal dengan segudang manfaatnya. Inilah yang membuat si bulat lonjong ini akrab dengan kecantikan.

Putih telur mengandung berbagai macam senyawa aktif yang sangat berkhasiat untuk menjaga, merawat dan menutrisi kulit. Tak heran, bila telur kerap menjadi solusi bagi Anda yang ingin merawat kecantikan.

Lalu, apa saja manfaatnya untuk kecantikan?

Mengurangi minyak di wajah
Telur yang kaya akan vitamin E ini sering digunakan sebagai solusi alami untuk kulit berminyak. Caranya, campur putih telur dengan bubuk cendana. Lalu, aplikasikan ke wajah dan tunggu hingga kering. Terserapnya minyak akan mengecilkan pori-pori, sehingga wajah akan terhindar dari komedo.

Menyembuhkan jerawat
Kandungan asam amino dan protein pada putih telur juga dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat. Caranya ambil bagian putih telurnya, campurkan jeruk nipis atau lemon yang fungsinya sebagai astringent dan untuk menghilangkan bau amis serta madu. Usapkan secara merata pada wajah, dan tunggu 30 menit sampai mengering.

Melembutkan dan mengencangkan kulit
Putih telur yang mengandung protein, memiliki khasiat untuk melembutkan dan mengencangkan, seingga kulit elastis dan awet muda. Caranya, campur putih telur dan yogurt dan aplikasikan sebagai masker wajah.

Menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata
Lingkaran hitam di bawah mata yang muncul akibat kurang tidur, dapat dihilangkan dengan bahan makanan kaya protein ini. Kocok putih telur dan oleskan pada bawah mata, tambahkan juga irisan timun dan letakkan di mata Anda untuk mendaepat mata yang segar.

Mengobati kulit yang terbakar
Protein dalam putih telur dapat membantu kulit regenerasi. Campur putih telur dengan madu dan lemon pada kulit yang terbakar sinar matahari. Ramuan ini membantu Anda mendapat kulit bersih dan kencang.

Sebagai pelembab rambut
Ingin mendapatkan rambut lembut yang mudah diatur? Gunakan telur sebagai masker rambut yang berkhasiat membuat rambut mudah diatur, melembutkan dan tidak lepek.

Mengatasi rambut berminyak dan lengket
Sering kita mengalami bad hair day karena rambut tiba-tiba menjadi lengket dan berminyak karena udara panas. Gunakan telur untuk mengobati rambut berminyak dan lengket. Ini juga akan membantu rambut mengeluarkan minyak alami yang tidak lengket.

Mengobati ketombe
Ketombe sudah menjadi persoalan yang sering dijumpai. Obati ketombe dengan cara oleskan telur sebagai masker rambut, usap di kulit kepala dan biarkan 30 menit sebelum dibilas dengan air biasa sampai sisa teur hilang.

Mengurangi rambut rontok
Telur yang kaya zat besi dipercaya dapat mengurangi rambut rontok dan masalah kulit kepala. Campurkan telur dengan minyak rambut dan lemon, oleskan pada rambut dan pijat. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Menyehatkan kuku dan rambut 

Telur membantu menjaga kesehatan rambut dan kuku dari dalam tubuh karena mengandung protein, belerang , dan berbagai jenis vitamin dan mineral tinggi. Makan telur secara teratur akan membuat rambut dan kuku tumbuh lebih cepat.