Senangnya, Sudah Bisa Pakai Google Street View [guardian]

Senangnya, Sudah Bisa Pakai Google Street View

PinkKorset.com – Banyak yang menantikan Google Street View hadir di Indonesia. Tak lama lagi, kita semua bisa puas menikmatinya.

Sekian lama pengguna Google Maps di Tanah Air bertanya-tanya, kapan bisa menggunakan Street View sebagaimana negara lainnya. Beruntung, layanan Street View ini sudah diluncurkan akhir bulan lalu.

Jakarta sudah pasti yang pertama. Namun Street View juga juga memiliki gambaran nyata wilayah Bogor, Surabaya dan Denpasar. Bagi perempuan, fitur ini amat menyenangkan!

Cukup mengetik lokasi tujuan di Google Maps. Jika sebelumnya hanya peta dan rute jalan, kini Anda bisa melihat langsung lokasinya seakan turun sendiri ke jalan. Dan tak main-main, Anda bisa melihatnya dalam bentuk panorama 360 derajat.

Bergerak maju mundur juga amat mudah, tinggal menekan tandanya. Head of Product Management Google Southeast Asia, Andrew McGlinchey mengatakan, mereka berusaha mendapatkan 90% tempat-tempat umum.

Anda juga pasti gembira mendengar bahwa fitur ini secara tak langsung jadi media pariwisata. Sebab itulah khusus Indonesia, Google Street View menampilkan keindahan panorama bahwa laut Pulau Komodo.

“Ya, ini seperti brosur untuk mempromosikan pariwisata Indonesia,” ucap Andrew.

Tunggu apa lagi, yuk gunakan Google Street View untuk mengintip Indonesia!