Sofia Vergara Aktris Televisi Terkaya [businessinsider]

Sofia Vergara Aktris Televisi Terkaya

PinkKorset.com – Forbes menyusun daftar aktris televisi terkaya setahun terakhir. Aktris Amerika kelahiran Kolombia, Sofia Vergara, duduk di posisi puncak.

Pada periode Juni 2013 – Juni 2014, Sofia yang berperan dalam serial komedi Modern Family ini mengeruk US$37 juta. Jauh lebih banyak ketimbang aktor televisi berpendapatan terbesar pada periode sama, Ashton Kutcher (US$26 juta).

Sofia menduduki posisi puncak itu selama tiga tahun berturut-turut, mengantungi US$7 juta lebih banyak tahun lalu. Tak heran, sebab aktris berusia 42 tahun ini dibayar US$325 ribu per episode.

Serial milik stasiun televisi ABC itu memang sukses besar dan selalu panen penghargaan. Selain itu, ia juga menjadi wajah beberapa iklan seperti Diet Pepsi, CoverGirl, At&T, Head & Shoulder dan perusahaan farmasi Synthroid.

Ia juga co-founder manajemen bakat dan pemasaran hiburan untuk kaum Hispanik, Latin World entertainment. Di belakang Sofia, Mariska Hargitay yang main di serial Law & Order: Special Victims Unit, dengan US$13 juta.

Kaley Cuoco-Sweeting berada di tempat ketiga dengan US$11 juta untuk perannya di sitkom The Big Bang Theory. Mungkin ia akan menyalip karena CBS baru saja setuju membayarnya US$1 juta per episode.

Julianne Margulies yang baru saja memenangkan penghargaan Emmy untuk Best Actress di serial The Good Wife, di tempat selanjutnya dengan US$10 juta. Jumlah yang sama diperoleh Ellen Pompeo lewat Grey’s Anatomy.

Bintang How I Met Your Mother yang baru saja menutup masa tayang, Cobie Smulders dan Alyson Hannigan, memperoleh masing-masing US$10 juta dan US$9,5 juta. Komedian Amy Poehler mendapat US$7 juta karena Parks & Recreation.

Komedian lainnya, Mindy Kaling yang sukses dengan The Mindy Project, memperoleh US$6,5 juta. Kerry Washington dari Scandal, Zooey Deschanel dengan The New Girl dan Courteney Cox lewat Cougar Town, masing-masing mengantungi US$6 juta.

Claire Danes dengan serial drama Homeland memperoleh US$5 juta. Sementara pencipta serial yang digemari perempuan Amerika, Girls, Lena Dunham, memperoleh US$3,5 juta pada periode itu.