Tren TV Fleksibel dari Korea Selatan Foto: techradar

Tren TV Fleksibel dari Korea Selatan

PinkKorset.com, Las Vegas – Bingung memilih televisi dengan layar datar (flat) atau melengkung (curve)? Samsung dan LG punya solusinya.

Teknologi TV fleksibel segera memanjakan konsumen,  menyusul pengumuman LG tentang televisi OLED fleksibel pertamanya pada acara International Consumer Electronics Show (CES) 2014 di Las Vegas, Selasa (7/1/2014).

Tagline LG yakni ” Seeing is believing ” seakan menjelaskan tentang TV layar fleksibel ini, dimana Anda dapat mengatur kelengkungan layar untuk mengubah sudut TV. Ini adalah upaya untuk mendapatkan pengalaman menonton TV terbaik, dari sudut manapun Anda duduk.

Namun, TV OLED HD Ultra 4K fleksibel LG sebesar 77 inci bukanlah satu-satunya televisi fleksibel di CES tahun ini. Pesaingnya yang juga dari Korsel, Samsung, juga memamerkan teknologi layar melengkung yang inovatif.

TV fleksibel Samsung lebih besar yakni 105 inc,i dibandingkan TV LG yang hanya 77 inci.. Namun, LG menaikkan taruhan dengan teknologi OLED yang kurang ditonjolkan Samsung.

Pengenalan TV fleksibel adalah tren terbaru di CES 2014, tapi dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat, tampaknya inovasi baru juga akan segera muncul.