Pilih Mana, ML Atau Ponsel? [girlgeek]

Pilih Mana, ML Atau Ponsel?

PinkKorset.com, Washington – Aktivitas bercinta dan ponsel memang tidak ada hubungannya. Namun, bila disuruh memilih salah satu, mana yang akan Anda pilih?

Pilihan ini tampaknya mudah. Tapi ternyata cukup sulit bagi beberapa orang, terutama yang hidupnya sangat tergantung dengan teknologi.

Lihat saja Amerika Serikat.

Berdasarkan survei teranyar, sepertiga masyakat di sana lebih memilih ‘puasa’ berhubungan intim selama 12 bulan, ketimbang harus berpisah selama setahun dengan perangkat mobile mereka.

Sebanyak 55% responden mengaku rela tidak berkencan selama 12 bulan dan 45% mengatakan siap menunda rencana berlibur mereka daripada kehilangan handset-nya.

Survei ini dilakukan The Boston Consulting Group terhadap 1.003 warga Amerika dan digelar mulai dari September hingga November tahun lalu. Survei ini merupakan bagian dari penelitian Boston Consulting mengenai teknologi mobile, bekerja sama dengan pabrikan semikonduktor, Qualcomm Inc.

Survei juga dilakukan terhadap masyarakat di Jerman, Brasil, Korea Selatan, Tiongkok dan India, dengan jumlah responden sekitar 7.500 orang, termasuk di Amerika Serikat.

Hasilnya, kebanyakan responden yang lebih rela melepas kenikmatan bercinta ketimbang harus berpisah dengan gadget mereka.

Warga Jerman bersedia tidak berhubungan intim demi ponsel mereka. Demikian juga dengan Brasil, dengan seperempat responden mengatakan hal serupa. Sedangkan di Korsel, tiga dari lima respondek dilaporkan lebih memilih ponsel ketimbang bercinta.

Khusus untuk Tiongkok dan India, responden ditanya pilihan antara ponsel atau liburan. Sekitar sepertiga warga India dan lebih dari 55% konsumen Tiongkok mengaku bersedia tidak libur satu hari sepekan selama setahun ketimbang harus kehilangan ponsel mereka selama periode tersebut.