Keabsahan Wagyu Jepang Dapat Dibuktikan [zennohwagyu]

Keabsahan Wagyu Jepang Dapat Dibuktikan

PinkKorset.com – Kualitas daging sapi wagyu Jepang dijamin sertifikat dan bisa ditelusuri silsilah sapi melalui database di Jepang.

Siapa yang tidak tahan godaan menyantap daging sapi wagyu Jepang. Sensasi super empuk, lumer di mulut dan aroma khas saat dikonsumsi menjadi ciri khasnya. Tak ayal harga wagyu asli Jepang sangat mahal.

Selandia baru dan Australia juga menternakan sapi wagyu. Namun cita rasa daging wagyu Jepang lebih manis, beraroma khas dan lebih empuk.

Menurut Chief Executive National Federation of Reclamative Agricultural Cooperative Associations, Susumu Murakami, “ Daging wagyu Jepang diperoleh dari sapi wagyu atau campuran dari 4 ras wagyu Jepang. Sapi ini juga lahir dan dibesarkan di Jepang”.

Bahkan untuk membuktikan orisinalitas wagyu Jepang dapat dibuktikan melalui sistem penelusuran. Jepang memiliki bank data berisi identitas sapi-sapi yang diternakan di sana.

“Setiap sapi diberi identitas berupa 10 digit angka. Identitas ini melekat pada sapi di peternakan hingga dalam bentuk potongan daging,” ujar Murakami saat ditemui di Hotel Intercontinental, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Dengan sistem ini, daging wagyu yang dikonsumsi pun bisa ditelusuri identitasnya di pusat data di Jepang. Bila daging tersebut tidak memiliki nomor seri 10 digit angka atau angka tersebut tidak terdaftar di Jepang, maka dipastikan bukan daging wagyu Jepang.